27.1 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Bupati Hermus Puji Peran Dekranasda Majukan UMKM dan Industri Kreatif di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupatih Manokwari Hemus Indou meresmikan galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manokwari Sabtu (27/1/2024).

    Hermus Indou mengapresiasi Dekranasda Kabupaten Manokwari yang telah berkontribusi dengan memberikan ruang bagi UMKM dan pengrajin untuk semakin terpacu berkreatifitas serta mendorong pertumbuhan industri kreatif.

    Bupati mengajak semua pihak turut berperan dalam mendorong dan memfasilitasi UMKM serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam meningkatkan kecintaan terhadap produk-produk UMKM Kabupaten Manokwari.

    Baca juga:  Masyarakat Kampung Argosigemerai Normalisasi Sungai 1,5 Kilometer

    “Ayo kita bantu tingkatkan UMKM dan juga tetap menjaga seni budaya di Manokwari. Tentu perlu mendorong pertumbuhan industri kreatif,”ungkap Hermus.

    Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Papua Barat, Ny. Siti Mardiana berharap agar Dekranasda Manokwari juga memiliki stand di bandara. Dengan begitu memudahkan tamu yang ingin membawa oleh-oleh dari Manokwari.

    Baca juga:  Disambangi anggota dewan, petani Prafi 'curhat' kesulitan obat hama

    ” Dekranasda Kabupaten Manokwari bukan hanya menjadi organisasi umkm namun mampu menggambarkan seni di Papua Barat dan berharap agar galeri bisa di buka di bandara dengan kemasan khusus khas Papua. Pemda dan jajarannya pada setiap event dapat mengenakan ciri khas kerajinan Papua,”ujarnya.

    Baca juga:  Mugiyono Ingatkan Pentingnya Keterlibatan Masyarakat dalam Pemilu

    Dalam peresmian tersebut juga hadir Sekda Manokwari Henri Sembiring, Ketua Dekranasda Kabupaten Manokwari, Ny. Febelina Indou dan juga organisasi lainnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...