27.2 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Bupati Hermus Bersama Instansi Terkait Bahas Alih Trase Jalan Bandara Rendani

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou pada Senin (22/1/2024) menggelar pertemuan dengan sejumlah instansi membahas alih trase (perubahan jalur) jalan Bandara Rendani Manokwari.

    Dalam kesempatan tersebut, Hermus menyampaikan pembangunan alih trase jalan itu dampak dari pengembangan Bandara Rendani.

    Baca juga:  Pj Ketua TP PKK Papua Barat: Perhatian Orang Tua Penting untuk Masa Depan Anak-anak

    “Pembangunan ini sebagai wujud pembangunan yang kompetitif. Sehingga pembangunannya harus berkualitas baik. Kita ingin infrastruktur kita ini modern. Ada persaingan antar daerah, perlu daya juang agar dapat bersaing,”ungkap Hermus di kantor Bupati Manokwari.

    Baca juga:  Gelar Resepsi HUT Manokwari Ke - 122, Bupati: Jangan Lupakan Sejarah

    Dikatakannya, bandara merupakan simbol bagi daerah karena merupakan pintu gerbang akses dari luar. Bupati meminta agar dilakukan kajian akademik untuk pembangunan alih trase tersebut. Untuk penggantian bangunan yang terdampak, pemda melibatkan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

    Baca juga:  Beri Pesan di Hari Pahlawan, Pangdam Kasuari: Jaga Papua Barat

    “KJPP akan menghitungan penggantian bagi warga yang terdampak. Tentunya kita kedepankan upaya persuasif. Tantangan dalam setiap upaya pembangunan selalu ada,”tutup dia.(LP3/Red)

    Latest articles

    Tidak Ada Calon Perseorangan di Papua Barat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com—KPU Papua Barat memastikan tidak ada pasangan calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur yang akan mengikuti Pilkada Gubernur Papua Barat pada 27 November...

    More like this

    Tidak Ada Calon Perseorangan di Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com—KPU Papua Barat memastikan tidak ada pasangan calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur...

    Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dihari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan...

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...