28 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
28 C
Manokwari
More

    Suyanto ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Ikatan Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari Suyanto belum lama ini menghadiri pengajian yang digelar di Masni.

    Dalam keterangan tertulisnya, Suyanto yang juga merupakan calon anggota DPD RI perwakilan Papua Barat menyampaikan masyarakat harus bersatu dalam menghadapi pemilu 2024. “Saya akan membantu warga dalam kemasyarakatan dan keagamaan. Yang terpenting adalah memupuk persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ujarnya Minggu (14/1/2024).

    Disebutkan bahwa dia memiliki visi terwujudnya kehidupan masyarakat yang damai, tenang, tentram dan sejahtera di Provinsi Papua Barat.

    Baca juga:  Gotong Royong Bersama Anak SD, Koramil 1806-01/Bintuni Bersih-bersih Gereja St. Paskalis

    Dia juga mengungkapkan, dengan maju sebagai calon DPD RI, Suyanto bertekad untuk membantu masyarakat dalam pengembangan sumber daya manusia terutama anak-anak yang lahir, besar di Papua, membantu masyarakat yang lemah, fakir miskin dan anak-anak yatim piatu, memperjuangkan hak-hak dasar semua lapisan masyarakat tanpa diskriminasi.

    “Membantu pemerintah dalam menentukan arah kebijakan pembangunan menuju masyarakat adil dan makmur, menjembatani aspirasi masyarakat di daerah ke pemerintah pusat dan menyampaikan informasi dari pusat ke daerah guna mendapatkan hasil pembangunan yang terukur, terarah dan memenuhi hajat hidup orang banyak,”tambah dia.

    Baca juga:  Bahas Perpanjangan Otsus, Pemerintah Ajukan Peningkatan Anggaran Capai Rp234 Triliun

    Dengan sejumlah pengalamannya didunia politik, Suyanto mengaku optimis dapat melenggang ke senayan. Sejumlah program juga menjadi perhatiannya, seperti meningkatkan program pemberdayaan masyarakat, menambah sekolah, meningkatkan mutu para guru, mengadakan pelatihan-pelatihan bagi guru, pelatihan bagi pelaku usaha UMKM, membantu pengembangan pendidikan lembaga keagamaan.

    “Saya juga akan turut aktif dan berkontribusi dalam musyarawah rembuk pembangunan masyarakat dalam pemerintah daerah se provinsi Papua Barat guna menentukan arah kebijakan sesuai aspirasi masyarakat dalam pembangunan menuju masyarakat adil dan makmur. Menyediakan sarana dan prasarana dalam mewujudkan / menjembatani aspirasi masyarakat di daerah ke pemerintah pusat dan menyampaikan informasi dari pusat ke daerah guna mendapatkan hasil pembangunan yang terukur, terarah dan memenuhi hajat hidup orang banyak,”tutupnya.

    Baca juga:  Waterpauw Ajak Mahasiswa Polinef Lahirkan Solusi Masalah Papua Barat

    Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat dan juga para pejabarlt tingkat distrik Masni. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Luncurkan Maskot Pesparawi Nasional XIV 2025

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ppua Barat, Yacob Fonataba, mewakili Pj Gubernur Papua Barat meluncurkan maskot Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Luncurkan Maskot Pesparawi Nasional XIV 2025

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ppua Barat, Yacob Fonataba, mewakili Pj...

    KPU Manokwari Kembalikan Berkas Dukungan Bapaslon Perseorangan Rahman Mansim-Rudolf Rumbino

    MANOKWARI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mengembalikan berkas dukungan bakal pasangan calon...

    KPU Umumkan Nihil Kandidat Jalur Independen Pilgub Papua Barat 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat mengumumkan tidak ada kandidat bakal...