26.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 12, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Kodam Kasuari Ingatkan Seluruh Prajurit Junjung Tinggi Netralitas TNI di Pemilu

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com– TNI memiliki tunggu komplet di tahun 2024. Salah satunya menjaga stabilitas nasional sehingga agenda politik Pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai.

    Demikian disampaikan Panglima TNI,
    Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, pada Upacara Bendera di Lapangan Upacara Makodam, Manokwari, Papua Barat, Rabu (17/1/2024).

    Kata Brigjen Yusuf, stabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga, sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi. Ia juga mengingatkan bahwa netralitas TNI tetap harus dijunjung tinggi.

    Baca juga:  Deklarasi Pemilu Damai, Pj Gubernur Ali Baham Harap tak Sekadar Slogan

    “Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara. Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan,” katanya.

    Dengan semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi yang menjadi jati diri TNI, Agus juga mengajak seluruh personel mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia.

    “Jadilah prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia,” katanya.

    Baca juga:  Peduli Keselamatan Warga, Polres Bintuni Turun Tangan Benahi Jalan Berlubang

    Usai upacara, dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi baik roda dua maupun roda empat yang digunakan.

    Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Syawaludin Abuhasan menuturkan pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan pengguna berikut kendaraan yang dipercayakan kepadanya guna mendukung operasional tugasnya sehari-hari.

    Saat pemeriksaan dilakukan, dipimpin langsung oleh Kasi Gakkum Pomdam XVIII/Kasuari Mayor Cpm Semmy. Pemeriksaan meliputi kelengkapan fisik kendaraan, seperti kaca spion, lampu, pelat nomor, lampu sein, rem depan-belakang, helm standar TNI AD hingga surat-surat kendaraan, seperti SIM umum, SIM TNI, dan STNK.

    Baca juga:  Rekapitulasi di KPU Manokwari Rampung, PDI-P Dulang Kursi Terbanyak

    “Diharapkan, melalui kegiatan pengecekan secara berkala dan kontinu ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan Prajurit TNI dan PNS Kodam XVIII Kasuari, sekaligus menyosialisasikan dan membudayakan sikap tertib prajurit dan PNS berikut keluarganya dalam berlalu lintas,” tutur Kapendam. (Rls/red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...