27 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
27 C
Manokwari
More

    Dinkes Papua Barat Sudah Menerima Vaksin Covid-19 Sebanyak 200 Dosis

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dinas Kesehatan Papua Barat telah menerima Vaksin Covid-19 jenis Inavac pada akhir tahun 2023 lalu. Kabid P2P Dinas Kesehatan Papua Barat dr Nurmawati mengatakan vaksin tersebut diperuntukan pada sejumlah kelompok.

    “Sesuai ketentuan vaksin ini diberikan pada kelompok-kelompok yang peluang terpaparnya tinggi seperti lansia, orang yang memiliki penyakit komorbid, nakes dan juga masyarakat yang sama sekali belum di vaksin,”ujarnya Kamis (11/1/2024).

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Terjunkan 300 Personel Dalam Operasi Ketupat 2022

    Dikatakannya, vaksin tersebut disalurkan ke Dinas Kesehatan Manokwari dan Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari.”Jumlah vaksin yang disakurkan ke kami 200 dosis. Dari laporan sementara ini belum ada yang mendapatkan vaksin. Kalau memang ada masyarakat yang ingin divaksin tentunya harus masuk dalam ketentuan yang ada,”tambah dia.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Dukung Syarat Siswa Ambil Rapor Wajib Vaksin

    Kementrian Kesehatan RI mengirimkan vaksin Covid-19 ke seluruh daerah sebagai respon terhadap kembali meningkatnya angka Covid-19 disejumlah negara. Sebelumnya Kemenkes mengeluarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI Nomor : HK.02.02/C/4815/2023 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap lonjakan kasus covid-19 per 11 Desember 2023.(LP3/Red)

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor,...

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...