28.6 C
Manokwari
Jumat, Oktober 18, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Buka Rakerda II MUI Papua Barat, Pj Gubernur Sampaikan Sejumlah Pesan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere Jumat (5/1/2024) Sore membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat di Manokwari. Turut hadir Sekretaris Jendral (Sekjen) MUI pusat Buya Amirsyah Tambunan.

    Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau mengatakan Rakerda memiliki arti penting untuk menyusun program kerja strategis tahun 2024.”Selama ini hubungan MUI dengan pemerintah berjalan sangat baik, terbukti pemerintah telah membantu membangun sekretariat yang sangat megah. Apa yang sudah terjalin tersebut akan terus dibina. Untuk menghadapi tahun politik ini, MUI mendorong umat Islam untuk wajib menggunakan hak suaranya serta ikut menjaga demokrasi berjalan dengan aman,”ungkapnya.

    Baca juga:  Momentum Spesial, STIH Caritas Papua Wisuda Perdana sejak Berubah Nama

    Sekretaris Jendral (Sekjen) MUI pusat Buya Amirsyah Tambunan menyampaikan MUI memiliki tugas pokok sebagai pelayan umat.”MUI memberikan pelayanan ke umat secara aktif melalui dakwah, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan lainnya. Termasuk juga menggerakan kelembagaan dan bermitra dengan pemerintah. Kusus menghadapi tahun politik, pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan harus dijaga,”beber Tambunan.

    Baca juga:  Tasyakuran HUT Ke-59, Golkar Papua Barat Komitmen Solid Menangkan Pemilu 2024

    Sementara itu, Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere berpesan agar program kerja yang disusun tidak terlepas dari fungsi MUI.

    “MUI dapat memberikan fatwa dan nasehat bagi masyarakat dan juga pemerintah terutama dalam menjaga ukuwah Islamiyah. Ulama sebagai pemimpin memiliki peran penting dan strategis dalam memperkokoh sendi-sendi spiritual berbangsa dan bernegara, menjaga moral dan menyampaikan nilai-nilai Islam. Tanggung jawab ulama tidak dapat tergantikan,”ujar Pj Gubernur.

    Baca juga:  Telan Rp4,8 Miliar, Pembangunan Gedung Sekretariat FKUB Papua Barat Dimulai

    Dalam Rakerda II MUI Papua Barat tersebut dihadiri peserta dari pengurus MUI tingkat kabupaten se Papua Barat dan Papua Barat Daya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Hadapi Tantangan Ekonomi, DPM PTSP Papua Barat Harus Dorong Investasi 

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Asisten III Pemprov Papua Barat Otto Parorongan mengatakan, pengelolaan sumber daya alam mestinya tidak hanya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga menjadi jembatan...

    More like this

    Hadapi Tantangan Ekonomi, DPM PTSP Papua Barat Harus Dorong Investasi 

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Asisten III Pemprov Papua Barat Otto Parorongan mengatakan, pengelolaan sumber daya alam...

    Senator Papua Barat Tekankan Peran DPD RI Tangani Masalah Pendidikan di Indonesia

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Ketua Komite III DPD RI, Dr. Filep Wamafma mengatakan persoalan Potret...

    Tes SKD CPNS Kemenkumham Papua Barat Diikuti 2.178 Peserta

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat akan menggelar Seleksi...