27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    BMP21 Desak Kesbangpol PB Cairkan Dana Hibah: Setop Janji-janji

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Sekretaris Umum DPP BMP21 Papua Barat, Markus Fatem, mendesak Kesbangpol Papua Barat mencairkan dana hibah untuk BMP21 yang hingga kini masih terhambat. Markus mengatakan, selama ini Kesbangpol hanya mengumbar janji.

    “Saya minta kepada yang terhormat Kepala Kesbangpol Papua Barat untuk membantu mencairkan bantuan dana hibah kami ormas atau NGO Labour BMP2I Papua Barat tahun 2023. Bapak tidak boleh putar kami. Setop janji-janji kami lagi,” kata Markus, Selasa (19/12/2023).

    Baca juga:  BMP2I Harap Kapolda PB Johnny Edizon Atensi Pemberantasan Miras dan Prostitusi Online

    Markus mengatakan, ormas yang dipimpinnya adalah organisasi resmi. Organisasi ini berasaskan Pancasila. Karena itu, kata dia, tidak ada alasan bagi pemprov untuk tidak mencairkan dana hibah tersebut.

    “Mandataris kami itu berasas Pancasila terutama sila ke-3 dan ke-4 yang berbunyi ‘Persatuan Indonesia’ dan ‘Kerakyatan yang pimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan’. Jadi, artinya kami ini bagian dari representase pemuda dan masyarakat juga termasuk buruh di Papua Barat,” katanya.

    Baca juga:  Wapres Ma'ruf Amin Datang Pekan Depan, Asisten III Papua Barat: Ingin Bertemu Masyarakat

    Markus berharap dana bantuan hibah yang bersumber dari dana APBD dan Otsus itu dicairkan bagi organisasinya. Pasalnya, ini telah memasuki akhir tahun.

    “Harusnya Badan Kesbangpol paham dan mengerti untuk mencairkan bantuan kami. Mengapa demikian, organisasi kami NKRI dan organisasi kami itu asas Pancasila dan UUD 1945. Terus, organisasi kami ini diakui negara melalui SK Menteri Hukum HAM,” jelasnya.

    Baca juga:  Pemprov Sultra Optimistis Sukses Jadi Tuan Rumah HPN

    Markus mempertanyakan komitmen Kesbangpol dalam melakukan pembinaan terhadap ormas.

    “Pertanyaannya adalah sejauh kemampuan Kesbangpol Papua Barat untuk melihat kami. Jangan-jangan kami ini anak tiri lagi,’’ ujar warga Kampung Pami ini. (*/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...