28 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28 C
Manokwari
More

    LDII Manokwari Gelar Festival Anak Sholih GEMA 2023, Libatkan 150 Peserta

    Published on

    KMANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Manokwari menggelar Festival Anak Sholih (FAS) Generasi Emas Manokwari (GEMA) 2023. Kegiatan ini dipusatkan di halaman Masjid Sabila Rosyad, Distrik Masni, Manokwari, Minggu (17/12/2023).

    Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ustaz Ngatno yang juga Ketua Dewan Pembina DPW LDII Papua Barat. Dalam arahannya, Ngatno mengingatkan untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT termasuk di antaranya karena bisa terlaksananya kegiatan GEMA FAS LDII Manokwari pada akhir tahun ini.

    Baca juga:  KMD Rampung, Kwarcab Pramuka Wondama Cetak 35 Pembina Baru

    “Setiap peserta tidak saja menjadi juara namun lebih ditekankan sebagai ajang silaturohim sekaligus evaluasi kegiatan belajar mengajar (KBM) yang sudah disampaikan selama setahun ini,”ungkap dia.

    Ketua DPD LDII Manokwari Soleman Paputungan mengatakan, kegiatan ini melombakan 12 kategori cabang lomba. Di antaranya hafalan doa dan surat pendek, lomba mewarnai, lomba doa harian, lomba tartil Al-quran, lomba baca tilawati, lomba hafalan dalil-dalil, lomba adzan, cerdas cermat, pildacil, tafsir Al-quran tartil Alquran dan tajwid dan yel-yel penyemangat.

    Baca juga:  Sidak RSUD Manokwari, Ini yang Ditemukan Bupati

    Kegiatan yang mengambil tema membina generasi emas bangsa yang berakhlakul karimah, alim, faqih dan mandiri ini juga sekaligus menyongsong Indonesia Emas 2045. Kata dia, kegiatan ini sengaja dihelat untuk memperkuat dasar-dasar ilmu agama bagi generasi emas bangsa agar siap melanjutkan program-program pembangunan dan menjadi pimpinan bangsa dimasa depan yang profesional religius.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Tegaskan TPP Dibayarkan Sesuai Mekanisme

    Peserta kegiatan seluruhnya berasal dari generasi penerus masjid di bawah bimbingan DPD LDII Manokwari. Di antaranya TPQ Masjid Al-Mubarok Fanindi Distrik Manokwari Barat, TPQ Masjid Al-Ikhlas SP 4 Distrik Prafi, TPQ Masjid Baitul Izza SP 2 Distrik Prafi, TPQ Masjid Sabilla Rosyad SP 5 Distrik Masni, dengan jumlah peserta usia PAUD, TK SD sampai SMP kelas 9 sebanyak 150 peserta.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...