28.6 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Tim Putra Vino BBC dan Putri Repot Juara Turnamen Basket Bupati Cup 2023

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Tim putra Vino BBC dan tim putri Repot menjuarai turnamen basket Bupati Teluk Bintuni Cup 2023 yang digelar di Gelanggang Olahraga Argosigemerai, Sabtu (16/12/2023) malam.

    Vino BBC keluar sebagai juara setelah menaklukkan tim Kali Kabur di partai final. Sementara itu peringkat ketiga ditempati Bintuni.com.

    Untuk kategori putri, Tim Repot keluar sebagai juara usai mengalahkan Vino BBC di partai puncak. Adapun peringkat ketiga diraih tim Kali Kabur.

    Pemain terbaik putra dari Tim Kali Kabur dengan nomer punggung 9 atas nama Crisbev Manasye dan pemain terbaik Putri direbut Tim Vino BBC nomer punggung 7 atas nama Restya Soselisa.

    Baca juga:  Kasus HIV/AIDS di Teluk Bintuni Sudah 799, Wabup: Jauhi Pergaulan Bebas

    Ketua Panitia Leonardo Asmorom menyampaikan, turnamen Bola Basket Bupati Cup 2023 terlaksana dengan baik dengab total hadiah Rp56 juta. Lanjut Leo, hadiah sebesar Rp56 juta untuk tim putra dan tim putri dengan rincian Juara 1 uang pembinaan sebesar Rp12 juta, piala dan medali, juara 2 uang pembinaan sebesar Rp8 juta + piala dan mendali dan juara 3 uang pembinaan sebesar Rp6 juta + piala dan mendali serta pemain terbaik mendapat uang Pembinaan sebesar Rp2 juta.

    Baca juga:  Wakil Bupati Teluk Bintuni Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

    “Dengan berakhirnya Turnamen Bola Basket Bupati Cup Tahun 2023 apabila dalam pelaksanaan kurang sesuai kami mohon maaf, untuk para pemain yang sudah ikut bertanding yang beragama Kristen kami mengucapkan selamat menyambut Natal yang kudus semoga di hari Natal yang suci ada damai dalam kehidupan kita bersama,” pungkas Leo.

    Wabup Matret: Bintuni Harus Lahirkan Atlet Bertalenta

    Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop yang menutup turnamen mengatakan, ajang ini bisa menjadi wadah pembinaan bagi atlet atlet muda potensial.

    “Semoga genersi muda Teluk Bintuni menjadi bibit unggul nantinya. Bibit atlet yang bagus harus dijaga, kami sebagai orang tua harus memberikan fasiltas untuk bakat anak-anak kami,” ujarnya.

    Baca juga:  BPBD Manokwari Tinjau Rumah yang Rusak Parah Akibat Longsor di Wosi

    Menurut Matret pemerintah akan selalu memberilan ruang kepada generasi muda untuk mengembangkan diri dalam bidang olah raga. Tujuannya, agar ke depan menjadi atlet tangguh dan mempunyai prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Teluk Bintuni.

    “Saya berpesan kepada PERBASI Teluk Bintuni, rangkul generasi muda, berikan pembinaan serta dikordinasikan dengan KONI agar generasi muda menjadi sangat berprestasi untuk mengaharumkan nama kabupaten,” pungkas Matret. (LP5/red).

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...