26.2 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Dinkes Teluk Bintuni Evaluasi Penilaian Kinerja Puskesmas Tahun 2019-2020

    Published on

    Bintuni,Linkpapuabarat.com- Guna mengevaluasi program kinerja di setiap Puskesmas tahun 2019-2020, Dinas Kesehatan kabupaten Teluk Bintuni lakukan pertemuan berkala dengan puskesmas se-kabupaten Teluk Bintuni di Aula ST Yohanes, KM 2 Distrik Bintuni, Senin (30/11/2020).

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Frangky Mobilala saat membuka acara Pertemuan Berkala Puskesmas Se-Kabupaten Teluk Bintuni mengatakan selain evaluasi kerja puskesmas, pertemuan juga untuk merencanakan kegiatan program yang akan dilakukan di tahun 2021 mendatang.

    Baca juga:  Kisah Dewi Lolos dari Kepungan TPNPB-OPM, Sembunyi di Kubangan-Jalan Saat Malam

    “Karena faktor pandemi Covid-19, makanya evaluasi untuk kinerja Tahun Anggaran 2019 kita gabung dengan evaluasi kinerja Tahun Anggaran 2020. Selain evaluasi kinerja, kita juga menyusun Rencana Usulan Kerja masing-masing Puskesmas untuk Tahun Anggaran 2021,” jelas Franky D Mobilala.

    Dalam evaluasi capaian kinerja ini, Dinas Kesehatan akan memberikan penghargaan bagi yang bekerja sesuai dengan program dan anggaran yang telah diberikan. Sebaliknya, Kepala Puskesmas (Kapus) harus siap menerima sanksi jika capaian kinerjanya tidak sesuai yang diusulkan di awal Tahun Anggaran.

    Baca juga:  Sempat Melompat ke Sungai, Resmob Polres Teluk Bintuni Bekuk Pelaku Pembobol Ruko

    “Kapus harus mencapai target dari program yang telah direncanakan, bila tidak maka ada sangsi yang diberikan, dan yang memberi sangsi bukan Kadin, melainkan kinerja dari setiap Kapus itu sendiri terhadap kinerjanya” tegas Frangky.

    Baca juga:  Upayakan Anggaran Pembayaran Paket Masyarakat, BPKAD Teluk Bintuni Minta Bersabar

    Ketua Panitia Marinus Aronggear sekaligus yang juga Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Dinkes Kabupaten Teluk Bintuni menyampaikan, kegiatan Raker yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan ini diikuti oleh peserta dari 24 puskesmas.S

    Setiap puskesmas mewakilkan 3 orang peserta yang juga selaku penanggung jawab program, serta bendahara Puskesmas. (LPB5/red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    MK-RI Serahkan Formulir Pendaftaran ke Perindo Bintuni, Tekankan Politik Damai

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, Matret...

    Inisiatif Perkumpulan Panah Papua, Dorong Pertumbuhan Ekonomi lewat Produksi Sagu Cookies

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Masyarakat di Kampung Yakati di Distrik Wamesa, Kabupaten Teluk Bintuni,...