26.4 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Buka Bimtek, Ketua KPU Papua Barat Harap Kerja Penyelenggara Makin Matang

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya membuka kegiatan bimbingan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi Pemilu 2024 di Aston, Selasa (12/12/2023). Paskalis Semunya berharap bimtek ini akan mematangkan kerja kerja para penyelenggara pemilu di lapangan.

    Paskalis menyampaikan, perlu adanya persamaan persepsi dalam menghadapi Pemilu. Ia meminta kepada para peserta bimtek untuk bekerja secara transparan.

    “Pemilu saat ini sudah didukung dengan sarana teknologi untuk menjawab hasil kerja kita. Ini sudah zaman teknologi serta zaman digitalisasi. Suka tidak suka, cepat atau lambat kita harus menyesuaikan diri dengan itu”, ujar Paskalis.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Terima 15 Balon Anggota DPD RI, Ini Nama-namanya

    Paskalis mengatakan, saat matahari terbit, orang-orang di timurlah yang mengetahuinya duluan. Maka orang-orang di timur sebagai perintis pertama sebuah demokrasi.

    “Kata orang tua hari baik, pagi bagus, berkat baru”, ujarnya.

    Dirinya mengingatkan, karena orang timur pencetus pertama sebuah demokrasi, maka slogan sarana demokrasi itu berarti harus bekerja keras.

    Baca juga:  DPR Minta Pj Gubernur Persiapkan Rekrutmen Calon Anggota MRPB

    “Maka dengan kerja keras itu teman – teman PPD yang akan didampingi oleh kabupaten, bukan hanya punya skill tapi harus juga punya mental dan loyal terhadap organisasi,” sebut Paskalis.

    Paskalis juga mengingatkan pentingnya bimtek ini. Kata dia, semua peserta bimtek harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerap pengetahuan sebanyak mungkin. Sebab ini akan menentukan kinerja di lapangan kelak.

    Baca juga:  Aksi Nasional di Manokwari, Polisi: Jaga Ketertiban, Jangan Anarkis

    “Jika tidak ada yang hadir tolong kabupaten bertanggung jawab. Karena ini waktunya belajar, setelah ini PPD akan melanjutkan kepada PPS untuk dicatat pada KPPS-nya,” paparnya.

    Kegiatan bimtek dilaksanakan mulai dari tanggal 12 Desember 2023 – 14 Desember 2023. Peserta yang hadir dari Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Momiwaren, Sidey, Ransiki, Oransbari, dan Tahota. (LP12/red)

    Latest articles

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    0
    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait...

    More like this

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong...

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Dr. Engeline Chelsya Setiawan, pemilik Klinik Kecantikan dr. Eline Aesthetic Center di...