28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    100 PKB/PLKB Se-Papua Barat dan Papua Barat Daya Ikuti Pelatihan BKKBN

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapa.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Papua Barat menggelar pelatihan bagi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB)/Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Manokwari, Selasa (12/12/2023). Pelatihan diikuti 100 orang PKB/PLKB se-Papua Barat dan Papua Barat Daya.

    Ketua panitia, Jimmy Ampulembang, mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan peran aktif PKB/PLKB dalam program Bangga Kencana dan penurunan stunting.

    Baca juga:  Masuk Prioritas, Hari ini 3 Raperda Uji Publik di DPRD Bintuni

    “Momentum ini juga menjadi sarana evaluasi dan monitoring PKB/PLKB serta memberikan pembekalan dalam mengelola program Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dari berbagai perspektif,” katanya.

    Baca juga:  21 Anak Alami Stunting di Mansinam, Dituntut Perhatian Pemda

    Kepala Perwakilan BKKBN Papua Barat, Philmona Maria Yarollo, berujar PKB/PLKB merupakan ujung tombak pelayanan program Bangga Kencana dan penurunan stunting.

    “PKB/PLKB ini merupakan garda terdepan kesuksesan program Bangga Kencana dan penurunan stunting. Selain itu, kita juga dibantu dengan keberadaan Forum Generasi Berencana (Genre) yang memiliki komitmen mendukung program-program BKKBN,” tuturnya.

    Baca juga:  Entaskan Stunting, BKKBN Papua Barat Ingatkan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Kehidupan Anak

    Pada kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan Forum Genre periode 2023-2025 yang diketuai Marselius Aronggear. Pelatihan dilaksanakan selama empat hari, 12–15 Desember 2023. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...