30.3 C
Manokwari
Selasa, Mei 21, 2024
30.3 C
Manokwari
More

    12 Tim Bersaing di Turnamen Bola Basket Bupati Teluk Bintuni Cup 2023

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Turnamen bola basket Bupati Teluk Bintuni Cup 2023 resmi dibuka di alun-alun Argosigemerai, Distrik Bintuni, Teluk Bintuni, Papua Barat, Senin (11/12/2023). Turnamen ini diikuti 12 tim, terdiri atas 8 tim putra dan 4 tim putri.

    Ketua panitia, Leonardo Asmorom, mengatakan turnamen ini merupakan ajang penyaluran dan wadah bakat generasi muda di bidang olahraga basket di Teluk Bintuni. “Turnamen ini juga untuk meningkatkan prestasi olahraga basket di Teluk Bintuni,” ujarnya.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Sampaikan Sejumlah Pesan di Hadapan Ketua RT/RW

    Leo, sapaan akrabnya, menjelaskan total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini Rp56 juta. Juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp12 juta, peringkat kedua Rp8 juta, dan peringkat ketiga Rp6 juta. Selain itu, ada hadiah untuk pemain terbaik Rp2 juta.

    Wakil Ketua Perbasi Papua Barat, Rino Rumbrawer, menyampaikan rasa bangganya kepada Perbasi Teluk Bintuni yang telah langsung menjalankan program kerjanya setelah dilantik.

    Baca juga:  Dinas PU Paparkan Fase Pengerjaan Sarana Olahraga di Gelanggang Argosigemerai

    “Saya berharap kepada para peserta turnamen untuk menunjukkan permainan dan teknik yang bagus agar menjadi contoh kepada adik-adik agar bermain dengan baik dan memiliki mental yang baik,” kata Rino.

    Mewakili Pemkab Teluk Bintuni, Plt. Kepala Kesbangpol, Rheinhard C. Maniagasi, yang juga merupakan Ketua Perbasi Teluk Bintuni menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung turnamen ini.

    Baca juga:  Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan semua tim dapat bertanding dengan baik agar bakat adik-adik asal Teluk Bintuni dapat terlihat,” tuturnya.

    Turnamen akan berlangsung selama enam hari, 11 hingga 16 Desember 2023. (LP5/Red)

    Latest articles

    Harkitnas, Plt Sekda Teluk Bintuni: Dua Dekade Krusial Menuju Indonesia Maju

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Teluk Bintuni, Frans N Awak, menyebut momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai bagian dari perjalanan panjang bangsa Indonesia...

    More like this

    Harkitnas, Plt Sekda Teluk Bintuni: Dua Dekade Krusial Menuju Indonesia Maju

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Teluk Bintuni, Frans N Awak, menyebut momentum Hari...

    Ribuan Simpatisan Antar MYF Daftar Bacawalkot di Gerindra Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com- Ribuan warga dari berbagai suku di nusantara mengantar Muhammad Yosan Fadirubun (MYF)...

    Polda Papua Barat Musnahkan Ganja Hasil Penangkapan di Sorong  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ditresnarkoba Polda Papua Barat memusnahkan barang bukti penyalahgunaan narkoba jenis ganja hasil penangkapan...