25.6 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
25.6 C
Manokwari
More

    WL Penuhi Panggilan Penyidik Polda Papua Barat Terkait Dugaan Pengancaman dengan Senpi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Terlapor dugaan pengancaman menggunakan senjata api (senpi) berinisial WL memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Umum (Ditkrimum) Polda Papua Barat, Rabu (6/12/2023).

    WL memenuhi panggilan penyidik bersama pengacaranya, Arfan Perotoka. Perotoka mengatakan kliennya datang untuk mengklarifikasi atas laporan dari TWL. WL dilaporkan karena dianggap melakukan pengancaman menggunakan senpi.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Dukung Syarat Siswa Ambil Rapor Wajib Vaksin

    Perotoka menjelaskan senpi milik WL resmi memiliki izin dan WL juga merupakan anggota Perbakin. “Senjata klien kami memang berada di rumah dan tidak digunakan untuk mengancam pelapor. Kita berharap persoalan ini dapat segera rampung,” katanya.

    Baca juga:  Wartawan yang Dikeroyok Saat Meliput Kebakaran di Pasar Wosi Juga Dirampok

    Wadirkrimum Polda Papua Barat, AKBP Robertus A. Pandiangan, mengatakan pemanggilan terhadap WL menindaklanjuti laporan Nomor:LP/B/239/XI/2023/SPKT/Papua Barat tanggal 22 November 2023.

    “Pengancaman itu berawal saat pelapor datang ke rumah terlapor di Ruferi, Kota Sorong, lalu terjadi percekcokan sehingga terlapor memegang senjata api miliknya. Karena insiden itu, pelapor merasa terancam dan membuat laporan di Polda Papua Barat,” beber Pandiangan.

    Baca juga:  Takbir Keliling dan Salat Id Aman, Kapolres Mansel Puji Toleransi Warga

    Pandiangan menyampaikan senjata api milik WL merupakan senjata api legal dan berizin. Untuk mendalami dugaan pengancaman tersebut, penyidik masih akan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD untuk merumuskan rencana pembangunan tahun 2025. Acara yang berlangsung di Aula...

    More like this

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik...