26.4 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Siwo PWI Papua Barat Bahas Persiapan Porwanas XIV di Banjarmasin

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat menggelar rapat kerja terbatas, Minggu (3/12/2023) malam, di Manokwari.

    Rapat membahas sejumlah poin kerja, termasuk evaluasi capaian Siwo PWI Papua Barat pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang, Jawa Timur.

    Dalam rapat tersebut, Siwo PWI Papua Barat juga membahas kesiapan untuk mengikuti Porwanas XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 2024 nanti.

    Baca juga:  Vaksinasi Massal PWI PB Digelar Besok, Dinkes Siapkan Suntikan Booster

    Ketua PWI Papua Barat, Bustam, mengapresiasi inisiasi pelaksanaan rapat kerja terbatas tersebut. Ia mengatakan, rapat ini merupakan langkah baik untuk segera melakukan langkah-langkah evaluasi untuk bagaimana bisa turut terlibat pada Porwanas 2024.

    Sementara itu, Ketua Siwo PWI Papua Barat, Adrian Kairupan, mengatakan sinergi akan terus dilakukan dalam mempersiapkan Papua Barat dalam mengikuti Porwanas 2024.

    Baca juga:  Wujud Kepedulian, Kodam Kasuari Beri Santunan ke Veteran dan Warakawuri

    “Apa yang telah direncanakan dan akan dilaksanakan ke depannya, bisa memajukan organisasi PWI di Papua Barat lebih baik lagi. PWI Papua Barat melalui Siwo juga bisa terus andil dalam mendukung pengembangan olahraga di daerah, melalui bakat wartawan/wartawati pada cabang-cabang olahraga (cabor) yang ada,” jelas Adrian.

    Siwo PWI Pusat juga telah merekomendasikan 12 cabor yang akan dipertandingkan/dilombakan pada Porwanas 2024 mendatang, yaitu bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, biliar, catur, futsal, atletik, bridge, sepak bola, futsal U-40, menulis, dan fotografi. Untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) ada dua, yaitu tenis meja dan karaoke.

    Baca juga:  Panitia Lokal Hari Pers Nasional 2022 PWI Papua Barat Terbentuk

    Cabor lain atau ekshibisi yang dipertandingkan, selanjutnya masih akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI Indonesia pada 7 Februari 2024 mendatang di Jakarta. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    0
    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait...

    More like this

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong...

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Dr. Engeline Chelsya Setiawan, pemilik Klinik Kecantikan dr. Eline Aesthetic Center di...