25.9 C
Manokwari
Minggu, Mei 12, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Lambert Jitmau Terima Surat Tugas dari Golkar sebagai Calon Gubernur PBD 2024

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat Daya (PBD), Lambert Jitmau, menerima surat tugas sebagai calon gubernur PBD pada Pilgub 2024. Surat tugas diterima Lambert dari DPP, Selasa (21/11/2023), di Jakarta.

    Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, menyerahkan surat perintah penugasan kepada 1.117 kader yang akan maju sebagai kepala daerah pada pilkada serentak 2024.

    Baca juga:  Pembangunan RTP Borarsi Dimulai, Ditandai Perobohan Bangunan oleh Pj Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari

    Lamber mengatakan, dirinya sangat optimistis dapat melaksanakan tugas pemenangan yang diberikan DPP, yaitu memenangkan Pemilu 2024 sebagai langkah awal menang Pilkada 2024 di PBD.

    Pileg disebutnya menjadi penentu kemenangan di pilkada. Lambert juga yakin Golkar akan berjaya di PBD.

    “Hasil pemilu legislatif juga menentukan sejauh mana kekuatan kekuatan elektoral ketua partai di daerah. Targetnya untuk merebut jabatan ketua DPRD tahun 2024 di semua kabupaten, termasuk provinsi,” jelas Lambert.

    Baca juga:  Pesan Dominggus ke Wabup Markus Jitmau: Bekerjalah untuk Rakyat

    Menurutnya, Golkar menargetkan bisa merebut 1 kursi DPR RI di PBD. Bahkan, bisa merebut 2 kursi dari total 3 kursi DPR RI Dapil PBD.

    “Dengan merebut pimpinan DPRD pemenangan pilkada akan semakin mudah. Tadi Pak Ketum serahkan langsung, kami hanya sekitar 6 orang se-Indonesia ini yang ketum serahkan langsung termasuk saya sebagai calon gubernur Papua Barat Daya. Perintahnya jelas menangkan Golkar di Pileg 2024,” terang Lambert.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Serahkan Bantuan Hibah Multimedia Dukung KPU Sukseskan Pemilu 2024

    Mantan Wali Kota Sorong itu menyampaikan setelah ini pihaknya langsung balik untuk konsolidasi pemenangan. Lambert berjanji akan keliling di semua kabupaten yang ada. (LP3/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...