26.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 11, 2024
26.1 C
Manokwari
More

    Forkolimasi Teluk Bintuni Siap Menangkan Dominggus Mandacan di Pilgub 2024

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Forum Komunikasi Lintas Masjid Indonesia (Forkolimasi) menggelar silaturahmi antar umat Islam se-Kabupaten Teluk Bintuni di halaman Masjid Baitul Amin SP4, Distrik Menimeri, Minggu (19/11/2023). Silaturahmi ini menjadi ajang konsolidasi Forkolimasi dalam memenangkan Dominggus Mandacan di Pilgub Papua Barat 2024.

    Dominggus Mandacan sendiri adalah Pembina Forkolimasi. Ketua Forkolimasi Papua Barat Moehamad Walay mengatakan, silaturahmi Forkolimasi bertujuan mempererat kekeluargaan antarumat Muslim di Kabupaten Teluk Bintuni.

    “Forkolimasi punya fungsi dan tugas sebagaimana perpanjangan tangan dari Bapak Dominggus Mandacan menjadi gubernur di tahun 2024. Kita akan membantu kebijakan dari gubernur yang mengacu kepada keumatan dan memberikan data keumatan yang ada di setiap kabupaten,” terang dia.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Agendakan Pelantikan Wakil Ketua IV Fraksi Otsus Bulan Ini

    Selain silaturahmi, pertemuan ini juga sebagai konsolidasi pemenangan Dominggus Mandacan di Pilgub 2024. Walay juga menyatakan bahwa Forkolimasi berkomitmen memenangkan Dominggus Mandacan.

    Sementara itu, Dominggus Mandacan menyampaikan, Forkolimasi harus menjadi wadah penjaga NKRI dan Tanah Papua Barat. Lewat wadah, akan terbangun toleransi, kerukunan, kebersamaan dan persatuan yang menjadi tanggung jawab bersama.

    Baca juga:  Akhiri Masa Jabatan, Gubernur Papua Barat Rombak Pejabat Eselon III dan IV

    “Indonesia dan tanah Papua Barat adalah rumah bersama agar kita hidup rukun dan damai. Mari kita menjaganya bersama,” jelasnya.

    Dominggus juga mengingatkan, jangan sampai di tanah Papua Barat ada kepentingan kelompok yang memecah belah dan mengadu domba untuk kepentingan di tahun politik 2024.

    “Saya meminta dukungan dari Forkolimasi Kabupaten Teluk Bintuni untuk maju di pilgub tahun 2024, untuk keluarga besar Teluk Bintuni, 7 suku dan suku nusantara untuk dukung orang tua ini,” kata Dominggus.

    Baca juga:  Humas Pemerintah Corong Publik, Harus Mampu Buat Konten Informatif

    Dominggus juga mengajak semua untuk menyalurkan hak suaranya di pilgub. Kata dia, suara warga sangat menentukan masa depan Papua Barat.

    “Mari gunakan satu suara yang berharga guna pembangunan di Papua Barat. Agar semua berjalan dengan baik kembali kepada diri kita sehingga pesta demokrasi pada tahun 2024 berjalan dengan baik,” jelas Dominggus. (LP5/red)

    Latest articles

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah satu figur terbaik dari sejumlah tokoh anak asli Arfak yang...

    More like this

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Harga Daging Ayam di Manokwari Naik Jelang Idul Adha

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga daging ayam di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mengalami kenaikan cukup...

    MK-RI Serahkan Formulir Pendaftaran ke Perindo Bintuni, Tekankan Politik Damai

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, Matret...