27.4 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Plt. Sekda Papua Barat Apresiasi Kejuaraan Bola Basket Owor Open Tournament

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Plt. Sekda Papua Barat, Yacob Fonataba, mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan bola basket Owor (Orgenes Wonggor) Open Tournament.

    Dalam sambutannya saat pembukaan turnamen di GOR Sanggeng, Manokwari, Sabtu (18/11/2023), Yacob menekankan pentingnya turnamen ini sebagai sarana untuk melahirkan pemain basket potensial yang akan mengharumkan nama Papua Barat.

    “Olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa. Hal tersebut dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

    Baca juga:  10 ASN Pemprov Papua Barat Belum Sampaikan LHKPN, Kepala Inspektorat: Ada Kepala Dinas

    Menghadapi tantangan di masa depan, Yacob menegaskan perlunya melahirkan generasi muda yang kuat, termasuk mencetak atlet berprestasi. Menurutnya, manajemen yang baik dan teratur menjadi kunci untuk menghadapi tantangan dan mencapai tujuan prestasi olahraga.

    “Dinamika organisasi harus terus bergerak maju dan inovasi dalam penguatan kelembagaan olahraga sangat diperlukan,” ungkapnya.

    Yacob juga menyampaikan kejuaraan ini menjadi momen untuk menunjukkan bakat dan prestasi serta menumbuhkembangkan potensi di bidang olahraga bola basket. Dia berharap agar semua tim yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas.

    Baca juga:  Hilda Silubun, Siap Harumkan Kempo Pabar di PON XX Papua

    “Hasil dari kejuaraan ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi diharapkan dapat diimplementasikan menjadi prestasi pada event-event mendatang. Melalui manajemen kepengurusan yang berkualitas, efektif, transparan, dan sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan, kita dapat memberdayakan olahraga bola basket di Papua Barat dan bahkan meraih kesuksesan di tingkat nasional,” bebernya.

    Baca juga:  Update Covid-19 Mansel, 11 Kasus Aktif di Mansel

    Yacob juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung kegiatan ini sekaligus berharap cita-cita untuk memajukan olahraga dapat terwujud.

    Kejuaraan yang akan berlangsung mulai 18 hingga 23 November 2023 ini diikuti 42 tim se-Papua Barat. Dari jumlah itu, terdapat 23 tim putra kategori umum, 9 tim putri kategori umum, dan 11 tim putra kelompok umur 16 tahun. (LP12/Red)

    Latest articles

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy Wu, British Petroleum (BP) regional president Asia Pacific, gas &...

    More like this

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...