28 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28 C
Manokwari
More

    Hari Ibu di Papua Barat, Menteri PPPA Dorong Perempuan Mandiri dan Tangguh

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Menteri Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, mengunjungi Papua Barat dalam rangka roadshow peringatan Hari Ibu, Sabtu (18/11/2023).

    Puspayoga salah satunya menghadiri talkshow yang digagas Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) di Aula Universitas Papua (Unipa), bertema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

    Puspayoga, dalam sambutannya, mendorong perempuan untuk menjadi mandiri dan tangguh. Menurutnya, peringatan Hari Ibu didasari gerakan perempuan untuk bangkit dan berorganisasi secara demokratis.

    Baca juga:  Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan, Menteri PPPA Siapkan Pos SAPA 129

    “Esensi peringatan ini sebagai apresiasi kepada perempuan Indonesia. Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya menjadi pendorong pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian dan pengakuan bagi eksistensi perempuan dalam pembangunan,” ujarnya.

    Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, menekankan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan dan menyatakan kepedulian pemerintah terhadap persoalan stunting.

    “Perempuan Indonesia berperan dalam pembangunan. Pemerintah memberikan perhatian serius terhadap persoalan stunting yang masih kita hadapi. Salah satu upayanya dengan pengolahan pangan lokal kita sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan soal konsumsinya,” katanya.

    Baca juga:  Launching Kebun Lahan Sumber Pangan, Waterpauw: Jangan Anggap Formalitas, Ini Penting

    Ali Baham juga mengajak perempuan di Papua Barat untuk menjadi tangguh dalam berbagai bidang dan berkontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia.

    Ketua Umum CPP, Rosaline Rumaseuw, menyambut baik kehadiran Menteri PPPA ke Papua Barat. “Kita bangga karena dalam momentum Hari Ibu ini, Ibu Menteri bisa hadir di sini. Ini sebagai bukti adanya kepedulian terhadap perempuan Papua. Dalam momentum ini juga akan dibagikan kacamata dan juga tongkat bagi tunanetra,” ungkapnya.

    Baca juga:  HPSN 2024, Pj Gubernur Ali Baham Soroti Sampah Plastik di Teluk Sawaibu: Butuh Penanganan Bersama

    Selain talkshow, kegiatan ini juga mencakup pemeriksaan kesehatan dan pameran olahan pangan lokal sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...