28.3 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Penangkapan Pj Bupati Sorong, Markus Fatem: Pejabat Papua Setop Curi-curi Uang Rakyat!

    Published on

    SORONG, LinkPapua.com – Penangkapan Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, oleh KPK menimbulkan sorotan tajam terhadap praktik korupsi di Papua. Sekretaris Umum DPP BMP2I Papua Barat, Markus Fatem, menyatakan penangkapan ini menjadi perhatian serius dan ultimatum bagi para pejabat di Papua.

    Baca juga:  A-4 Dorong Evaluasi Hak Politik Anak Asli Amban sebelum Pemilu 2024

    “Luar biasa sekali teman-teman KPK. Ini menjadi perhatian dan ultimatum bagi setiap pejabat orang asli Papua untuk tidak korupsi. Pejabat Papua setop sudah curi-curi uang rakyat,” ujar Markus di Sorong, Kamis (16/11/2023).

    Markus menekankan korupsi merupakan kejahatan luar biasa dan upaya pemberantasannya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Terlebih, sejak berlakunya Undang Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua, dana Otsus yang mencapai Rp1.000 triliun telah dialokasikan di Papua.

    Baca juga:  BMP2I: Agustinus Fatem Layak Jadi Penjabat Gubernur PBD

    “Dukungan kami ada untuk negara dan pemerintah melalui aparat penegak hukum dalam memberantas kasus dugaan tindak pidana korupsi yang semakin marak di Papua dan Papua Barat, termasuk Papua Barat Daya,” tambahnya.

    Baca juga:  Pengumuman Seleksi JPTP Sekda Manokwari 2021

    Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, ditangkap Minggu (12/11/2023) lalu atas dugaan tindak pidana suap dan gratifikasi. (*/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...