26.4 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Prajurit TNI dari Koramil 1806-05/Tomu Gelar Karya Bakti Bersama Warga

    Published on

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com- Prajurit TNI AD dari Koramil 1806-05/Tomu, Serda Eko Irwanto dan Praka Arnol Ayer ambil bagian dalam karya bakti bersama masyarakat di rumah Kirino Nawarisa di Kampung Tomu, Distrik Tomu, Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (14 /11/2023). Keterlibatan dua anggota Koramil ini menunjukkan kedekatan TNI dengan rakyat.

    Baca juga:  Lestarikan Alam, Koramil 1806-02/Babo Bintuni Inisiasi Penanaman Mangrove

    Danramil 1806-05/Tomu, Letda Philipus Usyor, mengatakan, Babinsa telah menjalin hubungan emosional dengan warga. Mereka sudah menjadi bagian dari masyarakat.

    “Kegiatan karya bakti di rumah Bapak Kirino Nawarisa menjadi bukti konkret kecintaan terhadap warga binaan. Gotong royong yang dilaksanakan juga merupakan bagian integral dari pedoman Prajurit TNI, tercantum dalam 8 Wajib TNI,” ujar Letda Philipus.

    Baca juga:  Waterpauw: Posyandu jadi Penggerak Penanganan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

    Menurutnya, satuan tugas teritorial memiliki tujuan jelas. Tidak hanya menjaga ketertiban dan keamanan, tetapi juga membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya.

    “Prajurit TNI harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, menguatkan ikatan bersama rakyat,” tandasnya.

    Baca juga:  Jelang Kedatangan Presiden Jokowi di Bintuni, TNI-Polri Kerahkan 600 Personel

    “Kegiatan karya bakti ini mencerminkan komitmen TNI dalam menjalankan tugas teritorialnya dengan tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga turut serta dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut,” jelas Letda Philipus. (LP5/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...