25.1 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
25.1 C
Manokwari
More

    Sambut HUT ke-11 Mansel, Pemkab Gelar Pawai Budaya

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com– Warga Manokwari Selatan dari berbagai suku memeriahkan pawai budaya menyambut HUT ke-11 Manokwari Selatan, Selasa (14/11/2023). Pawai mengambil star dari depan Kantor Klasis Ransiki di Abreso, dan finis di pendopo kantor Bupati Manokwari Selatan.
    Para peserta tampil dengan busana dan atribut suku masing-masing. Mereka juga menampilkan tarian adat di sepanjang rute yang dilalui.
    Para peserta pawai mulai star dari depan kantor Klasis ransiki di abreso dan finis di pendopo kantor Bupati Manokwari Selatan dengan menggunakan baju adat dari berbagai suku budaya masing-masing peserta sambil menari tarian adat budaya mereka.
    Pawai dilepas Bupati Mansel Markus Waran. Turut hadir Wakapolres Mansel Kompol Bambang Triyono dan Dandim 1808 Mansel Letkol Arm Adin Suroyo.
    Bupati Markus mengatakan, pawai ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antarsuku dan budaya di Mansel. Banyaknya suku menunjukkan bahwa Mansel adalah rumah bagi semua suku bangsa.
    “Ini merupakan aset bangsa yang mempersatukan kita dan harus kita pertahankan. Mari kita pererat ikatan semua suku yang berada di Manokwari Selatan,” ujar Markus Waran.
    Menurutnya, persatuan antarsuku, merupakan salah satu fondasi dalam membangun bangsa. Selama ini kata Markus, suku suku di Mansel hidup damai dan rukun. (LP12/red)

    Latest articles

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    0
    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait...

    More like this

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong...

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Dr. Engeline Chelsya Setiawan, pemilik Klinik Kecantikan dr. Eline Aesthetic Center di...