28.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    Ali Baham ke Fakfak, Tinjau Bandara Siboru-Saksikan Penandatanganan NPHD

    Published on

    FAKFAK, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, melakoni serangkaian agenda dalam kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Fakfak, Jumat (10/11/2023).

    Ali terlebih dahulu meninjau Bandara Udara (Bandara) Siboru pada sore hari sebelum bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Fakfak malam harinya.

    Baca juga:  DPR PB Minta Pemprov Serahkan Skema Perampingan OPD Sebelum APBD 2024 Ditetapkan

    Dalam silaturahmi itu, Ali menyaksikan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Fakfak dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

    Ali mengatakan pihaknya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, salah satu tugas penting yang saat ini harus terlaksana adalan pengedalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem, dan penurunan angka prevalensi stunting. Selain itu, menyukseskan Pemilu 2024.

    Baca juga:  Y20 Resmi Dimulai, Nataniel: Terima Kasih Telah Percayakan Papua Barat

    “Kami sebagai wakil pemerintah pusat di daerah yang bertugas melaksanakan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan umum dan mengawasi tertib administrasi pemerintahan di seluruh kabupaten se-Papua Barat. Hal lain yang menjadi penting tugas untuk suksesnya pemilu,” ujarnya.

    Baca juga:  Galery Foto BPBD Papua Barat Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran, di Mulyono, Sabtu (5/6/21)

    Hadir pada kesempatan ini Forkopimda Papua Barat dan Fakfak serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat dan Pemkab Fakfak. (*/Red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...