26.2 C
Manokwari
Minggu, Mei 12, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari Kerja Sama BCA Gelar Operasi Katarak Gratis

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari bekerja sama Bank Central Asia (BCA) menggelar bakti sosial (baksos) operasi katarak gratis, Sabtu (11/11/2023), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari. Kegiatan ini rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-125 Manokwari.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan, operasi katarak ini dipersembahkan sebagai kado ulang tahun Manokwari kepada masyarakat. Pemerintah daerah, kata dia, pada momentum peringatan HUT kali ini mengedepankan kegiatan-kegiatan yang memberikan pelayanan bagi masyarakat.

    Baca juga:  Ketua Ombudsman PB Jempol Layanan SIM Satlantas Polres Manokwari

    “Semua yang dilaksanakan saat ini merupakan investasi ke depannya. Memang harus diakui ada sejumlah persoalan yang dihadapi, termasuk di bidang kesehatan,” ujarnya.

    BCA diwakili Kepala BCA KCU Jayapura, Yusuf Efendi, mengungkapkan pihaknya berkomitmen berkontribusi terhadap program yang berdampak kepada masyarakat, salah satunya melaksanakan operasi katarak.

    Baca juga:  Vaksinasi di Mansel Hari ini Sasar 89 Orang

    “Dengan operasi katarak ini diharapkan dapat membantu penglihatan pasien bisa kembali. Memang kita tahu katarak ini hanya bisa normal melalui operasi,” katanya.

    Masyarakat yang terdaftar untuk mengikuti operasi katarak mencapai 150 orang. Operasi katarak melibatkan lima dokter spesialis mata dibantu tenaga kesehatan RSUD Manokwari.

    Baca juga:  Gandeng REI, Pemkab Manokwari Bedah Rumah di Kampung Bakaro

    Kegiatan turut dihadiri Seksi Pemberantasan Buta Katarak (SPBK) Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia atau Indonesian Ophthalmologist Association) Pusat,
    Dyana Watania.

    Selain itu, pada kesempatan ini Hermus meresmikan penggunaan gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU) di RSUD Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari...

    0
    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan menyerahkan rumah informasi kepada Kelompok Terumbu Karang Lestari, Distrik Sorong...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina EP Papua Resmikan Rumah Informasi Kelompok Terumbu Karang Lestari Sorong  

    SORONG, Linkpapua.com - SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) meresmikan dan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...