27.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 10, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Dandim: Dalam bertugas, profesionalisme jangan sekedar teori

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com– Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit jajarannya, Kodim 1801/Manokwari menyelenggarakan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan tersebar TA 2020, di gedung Serbaguna, Kampung Desay Distrik Prafi, Rabu (25/11/2020).

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 1901/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga, diikuti seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1801/Manokwari, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

    Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

    Baca juga:  Polres Manokwari Terjunkan 600 Personel Amankan Y20 dan G20

    “Tujuannya adalah untuk meningkatkan wawasan, kemampuan dan keterampilan seluruh anggota satuan teritorial, khususnya prajurit Kodim 1801/Manokwari, dengan diberikan materi Metode Binter, 5 Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, Terorisme, dan Penanganan Bencana di wilayah.

    “Selaku garda terdepan aparat kewilayahan, Babinsa wajib meningkatkan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tuntutan tugas kedepan. Seorang aparat teritorial harus mempunyai kepekaan terhadap perkembangan situasi di wilayah,” kata Dandim.

    Baca juga:  PPKM Undang Pro Kontra, Legislator DPRD Manokwari: Penting Kesehatan Masyarakat atau Ekonomi?

    Lanjut Dandim, profesionalisme aparat tidak semata-mata sekedar teori saja tetapi praktek di lapangan juga ikut berperan besar dalam menunjang keberhasilan setiap tugas.

    “Melalui kegiatan ini, tingkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dalam aplikasi kegiatan program di lapangan, sehingga dapat membentuk ruang juang, alat juang, kondisi juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna terwujudnya tugas pokok TNI AD,” tandas Dandim.

    Dirinya berharap Personel Kodim 1801/Manokwari bisa meningkatkan kemampuan sebagai Aparat komando kewilayahan dalam Aplikasi Program di lapangan.

    Baca juga:  Kompleks Lembah Hijau Geger, Pria Ditemukan Tergantung di Ventilasi Jendela

    “Nantinya kegiatan tersebut bisa membentuk Ruang Juang, Alat Juang, Kondisi Juang yang Tangguh serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Dandim.

    Hadir sebagai Narasumber dr.Alwan (Dir RS Pratama),Jaka Mastuti,SP(Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan pemda mkw),Dewi ukurop,Amd (Kapuskesmas Prafi),dr.Rumondang Naibaho (dokter RS Pratama),Master Sirait,S.R.(Plt KA Kampung Desay),dan Niko Kamodi(Tokoh masyarakat).
    (Rls/*)

    Latest articles

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin Makki tokoh Sulawesi Selatan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil...

    More like this

    Syahruddin Makki Diminta Menjadi Calon Wakil Bupati Manokwari 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Warga Pasuruan Jawa Timur yang domisili di Kabupaten Manokwari menyatakan dukungan kepada Syahrudin...

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik...

    Harga Tomat Tembus Rp55.000 per Kilogram di Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga tomat mengalami kenaikan signifikan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Faktor...