27.5 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Salurkan Tenda dan Modal Usaha ke Pelaku UMKM Mansel

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat melalui Dinas Koperasi dan UKM menyalurkan bantuan tenda dan modal usaha untuk para pelaku UMKM, khususnya mama-mama Papua, di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

    Penyaluran bantuan ini berlangsung di Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Mansel, Kampung Abreso, Rabu (8/11/2023).

    Sebanyak 100 tenda serta bantuan uang stimulus Rp1 juta per orang telah disalurkan kepada mama-mama Papua yang aktif berbisnis di sektor UMKM.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Hadiri Pembukaan Pesparawi XIII di Yogyakarta

    Kepala Dinas Koperasi dan UKM Papua Barat, Enos Aronggear, mengungkapkan penyaluran bantuan ini untuk mendorong para penerima agar terus bergerak dan mengembangkan usaha mereka.

    “Pemerintah memperhatikan kendala yang dihadapi para pelaku UMKM. Melalui perintah Gubernur (Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere), kami diberi tugas memberikan perhatian khusus kepada para pelaku UMKM di Papua Barat, termasuk Manokwari Selatan,” ujarnya.

    Baca juga:  Materi KUA PPAS Pemprov Papua Barat Siap, Tunggu Penginputan RKA RAPBD Perubahan 2022

    Ia menambahkan bantuan ini diharapkan dapat memberikan dorongan kepada para pelaku UMKM untuk terus berusaha dan mengembangkan usahanya.

    Bantuan tenda ini juga diarahkan untuk dipasang di pasar-pasar tradisional, seperti Abreso, Ransiki, dan Momiwaren, agar dapat dilihat masyarakat dari berbagai wilayah.

    Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Mansel, Agustinus Iba, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan.

    Baca juga:  Belum Laporkan Data Honorer, Sekda Bintuni Sentil Dinas Perumahan

    “Bagi belum dapat nanti sampaikan, untuk kita bekerja terus, berdoa terus supaya tahun-tahun mendatang mereka bisa mendapatkan bantuan yang sama,” ucapnya.

    Ia juga mengingatkan para penerima bantuan untuk menggunakan tenda tersebut dengan bijak, yakni dipasang di pasar-pasar tradisional untuk memudahkan koordinasi antar-pedagang. (LP10/Red)

    Latest articles

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang dipusatkan di Makodim 1801/Manokwari. Pelepasan orientasi dilakukan oleh Ketua Komisi...

    More like this

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...