26.4 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Terima Kunjungan Pj Gubernur Ali Baham, Bahas Pembangunan Infrastruktur

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, di Kantor Bupati Manokwari, Senin (6/11/2023). Ini merupakan kunjungan perdana Ali Baham usai dilantik menjadi Pj Gubernur.

    Pada kesempatan ini, Hermus memaparkan tentang sejumlah program infrastruktur yang sedang tahap pembangunan, seperti pengembangan Bandara Rendani Manokwari, pembangunan Pasar Sanggeng, pembangunam Ruang Terbuka Publik (RTP) Borarsi, dan alih trase Jalan Sudjarwo Tjondronegoro.

    Baca juga:  Kampanye di Mansel, NasDem Ungkit Andil Dominggus Bawa Perubahan di Papua Barat

    “Kami bangga karena Pj Gubernur bisa melakukan kunjungan perdana ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari. Manokwari merupakan citra pembangunan di Papua Barat,” ujarnya.

    Hermus mengatakan melalui kerja sama pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat, pihaknya akan mengubah wajah Manokwari menjadi lebih baik.

    “Sebagai ibu kota Papua Barat, memang masih menghadapi persoalan, seperti kemiskinan ekstrem dan juga stunting. Saya rasa Manokwari ini menjadi tanggung jawab bersama,” katanya.

    Baca juga:  Dari News Cafe di Sorong: Saat Jurnalis Dituntut Jeli Membaca Data

    Kepada Ali Baham, Hermus juga mengungkapkan beberapa usulan pemerintah kabupaten yang sudah mendapat persetujuan dari pusat, seperti Jembatan Pepera, stadion mini, dan gedung pariwisata religi di Pulau Mansinam yang tinggal ditindaklanjuti Kementerian terkait. Untuk itu, ia meminta adanya dukungan dari pemerintah provinsi.

    Pj Gubernur Ali Baham, sementara itu, menyampaikan akan mendukung apa yang menjadi usulan pemerintah kabupaten sesuai tupoksi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Ingin Percepat Penyusunan Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah

    ”Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, memang sejak dilantik ada beberapa tugas yang dititipkan, terutama soal kamtibmas. Terlebih jelang pemilu,” ungkapnya.

    Ia juga mengakui bahwa pembangunan infrastruktur di Manokwari menjadi gambaran bagaimana kemajuan Papua Barat. “Memang kita harus diakui, fasilitas publik seperti bandara, pelabuhan, sekolah, dan lainnya itu merupakan wajah daerah kita. Sehingga saya setuju untuk itu bisa ditingkatkan,” tuturnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...