28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Tutup Festival Teluk Doreh, Bakal Jadi Agenda Tahunan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menutup Festival Teluk Doreh di Dermaga Fasharkan Biryosi, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (4/11/2023).

    Festival ini yang baru pertama kali dilaksanakan berhasil menyedot perhatian masyarakat dan akan menjadi agenda rutin tiap tahun menyambut hari ulang tahun (HUT Manokwari.

    Hermus menyampaikan Festival Teluk Doreh telah memberikan dampak positif bagi pelestarian kebudayaan dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

    Baca juga:  Kemenkumham Kembali Raih Predikat Badan Publik Informatif dari KIP

    “Festival ini baru pertama kali dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Tanah Papua menjadi berkat bagi semua orang,” ujarnya.

    Hermus mengaku tidak ingin momentum HUT Manokwari hanya diperingati pemerintah maupun masyarakat lewat seremoni. “Jangan sekadar membakar lilin saja, tetapi dengan berbagai event yang dilaksanakan ini menjadi kado bagi masyarakat,” katanya.

    Baca juga:  Buka Sicita di Manokwari, Hermus Ingatkan Nasionalisme Warisan Soekarno

    Festival Teluk Doreh, kata dia, juga sekaligus sebagai upaya promosi destinasi wisata dan keanekaragaman budaya di Manokwari. “Teluk Doreh akan terus dibenahi agar pelaksanaannya ke depannya semakin baik,” ucapnya.

    Di luar itu, Hermus mengungkapkan dengan keberagaman suku yang di Manokwari, dirinya akan meminta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menjadi orang tua angkat bagi kerukunan-kerukunan yang ada di Manokwari.

    Baca juga:  Operasi Lilin 2022, Polres Manokwari Aktifkan 6 Pos Pengamanan

    “Ini merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan ke depannya,” tuturnya.

    Pada kesempatan ini, pemerintah daerah juga memberikan dana pembinaan kepada stan-stan UMKM yang telah berpartisipasi selama Festival Teluk Doreh berlangsung. Hal ini ini bertujuan untuk memberikan dorongan kepada pelaku UMKM dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...