27.4 C
Manokwari
Senin, Mei 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Deklarasi Damai, TKBM Pelabuhan Bintuni Suarakan Pemilu Aman-Berintegritas

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Puluhan buruh pelabuhan yang tergabung dalam Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Kabupaten Teluk Bintuni menggelar aksi damai menyambut Pemilu 2024. Mereka menyuarakan Pemilu yang aman berintegritas.

    Aksi berlangsung di kawasan pelabuhan, Rabu (1/11/2023). Ketua TKBM, Yance Maboro dalam orasinya mengajak seluruh masyarakat Teluk Bintuni untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024. Ia mengatakan, Pemilu adalah kesempatan bagi rakyat dalam menyalurkan hak-hak politiknya.

    “Pemilu adalah pesta demokrasi yang diadakan setiap lima tahun sekali, memberikan masyarakat kesempatan untuk memilih perwakilan mereka di lembaga legislatif dan eksekutif,” kata Yance Maboro.

    Baca juga:  Buktikan Komitmen, Tangguh LNG Telah Merehabilitasi 1.320 Hektar Hutan Bintuni

    Yance menekankan bahwa penyelenggaraan Pemilu adalah sarana bagi masyarakat untuk berperan dalam menjalankan kedaulatan dan mengambil bagian dalam memilih pemimpin. Baik di eksekutif maupun legislatif.

    Dalam persiapan Pemilu 2024, Yance Maboro dan TKBM Teluk Bintuni mengajak warga untuk menjaga keharmonisan. Dan menjadikan Pemilu 2024 sebagai momen yang aman dan damai.

    Baca juga:  Jelang Muktamar NU, Muqowam Kritik Banyak Calon Sekadar "Obral" Nama Gus Dur

    “Marilah kita bersama-sama bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pemilu, tanpa saling menjatuhkan yang dapat menciptakan konflik antara kelompok masyarakat,” kata Yance.

    TKBM berkomitmen untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas, serta mencegah timbulnya konflik dan sengketa.

    Lun Tonoi, mandor TKBM Teluk Bintuni, di kesempatan itu juga berharap agar masyarakat Teluk Bintuni memainkan peran aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024. Salah satunya dengan tidak menyebarkan fitnah atau berita yang belum tentu kebenarannya.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 385.465

    Ia mengingatkan bahwa semua calon anggota legislatif dan calon pasanga capres-cawapres yang bersaing dalam Pemilu 2024 adalah putra-putri terbaik. Karena itu ia mengajak masyarakat Teluk Bintuni untuk saling menghargai walaupun memiliki perbedaan pilihan.

    “Kami berharap Pemilu 2024 di Kabupaten Teluk Bintuni berjalan dengan aman, damai, dan berintegritas, serta menjadi contoh bagi semua untuk mendukung demokrasi yang sehat dan kuat,” pungkasnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Musnahkan Ganja Hasil Penangkapan di Sorong  

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ditresnarkoba Polda Papua Barat memusnahkan barang bukti penyalahgunaan narkoba jenis ganja hasil penangkapan di Sorong Papua Barat Daya belum lama ini. Pemusnahan yang...

    More like this

    Polda Papua Barat Musnahkan Ganja Hasil Penangkapan di Sorong  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ditresnarkoba Polda Papua Barat memusnahkan barang bukti penyalahgunaan narkoba jenis ganja hasil penangkapan...

    Lepas 171 Calhaj, Hermus Indou: Semoga jadi Haji Mabrur

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Senin (20/5/2024) melepas 171 calon jamaah haji (Calhaj)...

    Polda Papua Barat Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat Barat menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke...