27.8 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Datang ke Manokwari, Dirjen Bimas Kemenag Harap Pesparawi Makin Efektif Tingkatkan Kehidupan Keagamaan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen, Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN), dan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), resmi dibuka di Manokwari, Papua Barat, Senin (30/10/2023) malam.

    Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Kementerian Agama (Kemenag), Kristen Jeane Marie Tulung, yang hadir sekaligus membuka rakernas menyampaikan harapannya agar Pesparawi, sebagai kegiatan nasional, makin efektif dalam meningkatkan kehidupan keagamaan dan pembinaan mental spiritual.

    Baca juga:  Warinussy Pertanyakan Sumber Dana Bakal Calon untuk Memborong Parpol

    Ia juga menekankan pentingnya memupuk persaudaraan serta mendorong kreativitas seni dalam kegiatan ini.

    Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, yang diwakili Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat, Otto Parorongan, menyatakan kehormatan bagi Papua Barat menjadi tuan rumah acara nasional ini.

    Baca juga:  Tim Komnas HAM Temui Waterpauw, Bahas Isu Keamanan dan Stunting

    Otto juga menjelaskan rakernas ini sangat penting karena akan membahas persiapan untuk Pesparawi 2025 yang juga akan diselenggarakan di Papua Barat. “Ini momentum merumuskan perkembangan LPPN dan LPPD ke depannya,” ujarnya.

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, kata dia, memiliki 10 program dalam pengembangan keagamaan, termasuk meningkatkan kualitas keagamaan dan sarana keagamaan.

    Baca juga:  Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Hendri Sembiring, menyambut para peserta dengan harapan agar rakernas ini dapat menghasilkan program kerja yang terarah dan memberikan dampak positif.

    “Semoga dapat disusun dengan baik sehingga menghasilkan program kerja yang terarah dan berdampak positif,” tuturnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...