28.1 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Hermus Ajak Kerukunan TNS dan Pulau-pulau Banda Bangun Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, membuka Rapat Kerja (Raker) Kerukunan Teon Nila Serua (TNS) dan Pulau-pulau Banda di Manokwari, Jumat (27/10/2023). Raker dirangkaikan pelantikan dewan adat periode 2022-2027.

    Hermus menyampaikan keberadaan Kerukunan TNS dan Pulau-pulau Banda di Manokwari dapat menjadi wadah pembinaan. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun tanah Papua, khususnya Manokwari.

    Baca juga:  Hermus Indou Lantik Pengurus LP3KD Manokwari Periode 2023-2028

    “Kita ketahui bersama, tidak ada yang bisa menentukan takdirnya untuk lahir sebagai suku apa. Dengan kehadiran keluarga TNS dan Pulau-pulau Banda di Manokwari, ini merupakan takdir yang sudah ditentukan. Tinggal di Manokwari saja, kita bersama-sama membangun daerah ini,” ujarnya.

    Baca juga:  Bawaslu Teluk Bintuni Ajak Warga Proaktif Laporkan Pelanggaran Kampanye

    Ketua Kerukunan TNS dan Pulau-pulau Banda di Manokwari, Theresia J. Gasperz, menyampaikan kehadiran Dewan Adat TNS dan Pulau-pulau Banda di Manokwari sebagai pelindung.

    “Dengan adanya perkumpulan ini sebagai wadah bagi masyarakat TNS di Manokwari sehingga tidak meninggalkan adat dan istiadat di perantauan,” katanya.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022

    Pihaknya, kata dia, punya semboyan, yaitu hidup kekeluargaan dan harmonis terutama di perantauan. “Perkumpulan TNS dan Pulau-pulau Banda juga akan mendukung program-program Pemerintah Manokwari,” ucapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...