27.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Kodim 1801/Manokwari Karya Bakti Cor Jalan Penghubung di Kampung Desay

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Personil Koramil 1801/Manokwari, warga gotong royong mengecor jalan penghubung di kampung Desay, Distrik Prafi Kab Manokwari, Senin (23/11/20). Pengecoran jalan kampung merupakan kegiatan Karya Bhakti Semester II TA 2020 di wilayah Kodim1801/Manokwari.

    Jalan tersebut menghubungkan pemukiman dengan lahan perkebunan dan pertanian warga. Sebagaimana diketahui, mayoritas warga di kampung Desay berprofesi sebagai petani.

    Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga melalui Pjs.Pasiter, Lettu Inf Sudiantoro, dalam keterangan persnya menyampaikan, sasaran pengecoran jalan yakni dengan volume panjang 40 meter dan lebar 4 meter.

    Baca juga:  Jelang Natal, Kodim 1801/Manokwari gelar bakti sosial di gereja St. Agustinus

    Dia mengutarakan, pengecoran dilakukan agar mempermudah akses warga ke lokasi perkebunan yang merupakan mata pencaharian utama warga kampung Desay.

    “Pandemi Covid-19 memang masih menjadi masalah serius bagi bangsa ini. Namun pembangunan harus tetap berjalan agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.  Inilah yang menjadi latar belakang Program Bidang teritorial terus dijalankan meski di tengah Pandemi,” jelas Sudiantoro.

    Baca juga:  Target NasDem Manokwari di 2024: 7 Kursi, Usung Kepala Daerah Sendiri

    Dirinya menambahkan tujuan dari pelaksanaan Pengecoran jalan lingkungan ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan.

    Selain itu, kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian Aparat Teritorial terhadap masyarakat dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi.

    “Wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat,TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat. Kegiatan karya bakti merupakan salah satu bentuk upaya mewujudkan kemanunggalan,” jelas Sudiantoro.

    Baca juga:  Resmikan SMPN 27, Hermus Harap Bisa Cetak SDM yang Kompetitif

    Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat, Marinus Ullo mengaku merasa terbantu dengan adanya pengerjaan jalan oleh personil Kodim 1801/Manokwari.

    “Jalan ini akses menuju perkebunan dan lahan pertanian dimana masyarakat menggantungkan hidupnya dari hasil kebun dan pertanian,”kata Ullo. (Rls/*)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...