28.3 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Kampung Boni Raja Ampat Manfaatkan Dana Desa Tingkatkan Akses Listrik Masyarakat

    Published on

    RAJA AMPAT, LinkPapua.com – Kampung Boni di Distrik Wawarbomi, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk membeli dua unit genset diesel. Inisiatif ini untuk meningkatkan akses listrik masyarakat setempat.

    Kepala Kampung Boni, Naftali Mirino, mengungkapkan rasa syukurnya atas alokasi Dana Desa yang diberikan langsung untuk kepentingan masyarakat.

    “Kami sangat bersyukur dapat menyalurkan DD langsung kepada masyarakat. Mesin genset diesel ini untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat,” kata Naftali via WhatsApp (WA), Minggu (15/10/2023).

    Baca juga:  2 Legislator Sambangi Kediaman Balita tanpa Anus, Sampaikan Keprihatinan

    Ia menegaskan pentingnya tanggung jawab bersama dalam menjaga dan merawat fasilitas yang telah diperoleh. “Mari kita bersama-sama menjaga mesin ini karena alokasi DD ini ditujukan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kampung Boni yang belum terpenuhi, terutama dalam hal fasilitas listrik,” tambah Ali, sapaan akrabnya.

    Baca juga:  Festival Suling Tambur, Wabup Raja Ampat Janji Carikan Investor Kerajinan Tangan

    Naftali mengungkapkan inisiatif pemanfaatan Dana Desa tidak hanya sebatas pembelian genset diesel. Pihaknya juga telah memfasilitasi distribusi 66 karung beras, yang berasal dari bantuan sosial, kepada 22 kepala keluarga (KK).

    “Hingga saat ini, program Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa berjalan dengan efisien dan transparan untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

    Baca juga:  Sosialisasi Dana Desa, Plt Kajari Bintuni: Tak Paham UU Bisa Fatal

    Ia juga mendorong warga untuk secara kolektif menjaga dan memanfaatkan semua fasilitas yang didanai melalui ADD dan DD. “Pengadaan mesin genset diesel dan distribusi beras ini melalui Dana Desa tahap kedua dan masyarakat terlibat aktif dalam memupuk semangat gotong royong,” ucapnya. (LP10/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...