28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Golkar Papua Barat Rekomendasikan Waterpauw Jadi Calon Gubernur Pilkada 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – DPD I Partai Golkar akan mengusung Paulus Waterpauw sebagai calon gubernur pada Pilkada Papua Barat 2024 mendatang. Ini merupakan keputusan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar Papua Barat, Sabtu (14/10/2023), di Manokwari.

    Selain merekomendasikan Waterpauw, dalam putusan Rakerda-Rapimda yang dibacakan pimpinan sidang Annike Sabami, juga merekomendasikan para bakal calon kepala daerah tingkat kabupaten di Papua Barat serta calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

    Baca juga:  DM Centre Jadi Wadah Aspirasi Masyarakat Papua Barat

    “Rapimda Partai Golkar Papua Barat 2023 tentang rekomendasi bakal calon presiden-wakil presiden, gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati, yang diusung Golkar pada Pilpres dan Pilkada 2024. Rekomendasi bagi para calon yang diusung Golkar diberikan penugasan bagi pimpinan Golkar Papua Barat untuk disampaikan ke Ketua Umum (DPP) Partai Golkar (Airlangga Hartarto),”ujar Sabami.

    Dalam putusan Rakerda-Rapimda, capres-cawapres adalah Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto; calon gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw; calon bupati Teluk Bintuni, Yohanes Manibuy; calon bupati Teluk Wondama, Ferry Auparay; calon bupati Pegunungan Arfak, Orgenes Wonggor; calon bupati Manokwai, Hermus Indou dan Hariyono May; calon bupati Manokwari Selatan, Orpa Nelce Dedaida, Bernard Mandacan, dan Apolos Mandosir; serta calon bupati Fakfak, Samaun Dahlan.

    Baca juga:  Daftar di PAN, Hermus Segera Umumkan Pendamping di Pilkada Manokwari

    Plt. Ketua Golkar Papua Barat, Shamud Ngabalin, menyampaikan apa yang menjadi rekomendasi dalam Rakerda-Rapimda ini akan disampaikan kepada Ketua Umum Golkar.

    Baca juga:  Momentum HUT Ke-23, Waterpauw Paparkan Enam Visi Pembangunan Papua Barat

    “Apa yang sudah menjadi hasil Rakerda-Rapimda Golkar Papua Barat kita sampaikan ke DPP melalui Wakil Ketua Pemenangan Pemilu untuk selanjutnya dapat diturunkan kebijakan sesuai hasil Rakerda- Rapimda ini,” ungkapnya.

    Wakil Ketua Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia, yang menerima rekomendasi tersebut untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, untuk menjadi kebijakan DPP. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...