28.1 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Waterpauw Dorong Peran Parpol dalam Pembangunan Bangsa di Rakerda-Rapimda Golkar Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD I Partai Golkar Papua Barat yang diadakan di salah satu hotel di Manokwari, Sabtu (14/10/2023).

    Hadir para pengurus DPD II Golkar dari seluruh kabupaten di Papua Barat serta beberapa organisasi pendiri dan sayap partai beserta fungsionaris. Tampak juga Bupati Manokwari, Hermus Indou, turut hadir dalam kesempatan ini.

    Baca juga:  Waterpauw: Kita Kaya SDA, Harusnya Prevalensi Stunting Bisa Ditekan

    Waterpauw menekankan pentingnya Rakerda dan Rapimda ini sebagai kesempatan memberikan masukan serta mendukung berbagai sektor dan wahana yang dapat berkontribusi positif bagi partai.

    “Melalui evaluasi program kerja dan memantapkan eksistensi organisasi melalui peningkatan kerja-kerja, para pengurus dan simpatisan partai harus memahami peran penting partai politik (parpol) untuk menjalani kehidupan bangsa,” ungkapnya.

    Baca juga:  MUI Papua Barat Gelar Pelatihan Penyusunan Pers Release dan Bijak Penggunaan Sosmed

    Lebih lanjut, Waterpauw menegaskan peran dan fungsi partai politik merupakan bagian integral dari sistem politik Indonesia. Parpol diharapkan dapat menjadi perumus dan pelaksana cita-cita bangsa serta memainkan peran penting dalam menciptakan demokrasi yang sehat dan bermartabat.

    Plt. Sekretaris DPD I Golkar Papua Barat, Suriyati, menegaskan menjelang tahun politik 2024, Golkar telah menetapkan target yang harus dicapai.

    Baca juga:  60 Randis Masih Dikuasai Eks Pejabat Manokwari, Pemkab akan Tarik Paksa

    “Kita menargetkan kemenangan bagi Golkar sehingga perlu dilakukan konsolidasi yang kuat,” ujarnya.

    Suriyati juga berharap momentum dari rapat ini dapat menghasilkan program-program yang akan memperkuat posisi Golkar ke depan. Ia menekankan pentingnya semua kader dan simpatisan untuk mengutamakan kepentingan partai di atas kepentingan pribadi.

    “Dengan semangat Rakerda dan Rapimda ini menjadi langkah dapat mewujudkan apa yang telah ditargetkan sebelumnya,” tuturnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...