27.1 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Kepengurusan DPD BKPRMI Manokwari Periode 2023—2027 Resmi Dilantik

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kepengurusan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Manokwari periode 2023—2027 resmi dilantik, Rabu (11/10/2023), di Aula MUI Papua Barat.

    Ketua DPD BKPRMI Manokwari, Masrawi Aryanto, mengatakan DPD BKPRMI Manokwari siap bermitra dengan ormas lainnya.

    “Di kepengurusan ini sebagian besar masih diisi pengurus-pengurus periode sebelumnya. Ada tambahan sejumlah pengurus baru yang tentunya semakin memperkuat kepengurusan DPD BKPRMI Manokwari dalam melaksanakan program-program yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

    Baca juga:  Sikapi Merebaknya Virus ASF, Bupati Manokwari Terbitkan Edaran

    Pada kesempatan ini, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Papua Barat, Mugiyono, yang melantik kepengurusan DPD BKPRMI Manokwari berharap dengan kepengurusan yang baru dapat mempersiapkan sejumlah kegiatan.

    “Dari tiga DPD yang melaksanakan musda bersama, DPD BKPRMI Manokwari yang pertama melaksanakan pelantikan. Rencananya, akhir bulan DPD BKPRMI Teluk Bintuni juga dilantik,” katanya.

    Setelah ini, kata dia, ada sejumlah event yang harus diikuti, seperti persiapan FASI tingkat nasional pada 2024 nanti. “Yang terpenting juga adalah konsolidasi organisasi. Untuk Ketua DPD BKPRMI Manokwari merupakan periode kedua sehingga harus meninggalkan kesan yang baik,” ucapnya.

    Baca juga:  BKPRMI Manokwari Gelar Aksi Bersih-bersih TPU Islam Pasir Putih

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, yang diwakili Asisten II Setda Pemkab Manokwari, Harjanto Ombesapu, mengatakan sebagai mitra pemerintah, BKPRMI diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan di Manokwari serta meningkatkan potensi pemuda, khususnya remaja masjid.

    Baca juga:  Dihelat Besok, Bupati Manokwari akan Buka Turnamen Futsal BKPRMI Cup

    “Kehadiran BKPRMI juga diharapkan bisa membantu umat dalam misi keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. Untuk mewujudkan Manokwari yang aman, sejahtera, dan bermartabat,” tuturnya.

    Ia juga berharap kepada BKPRMI agar bisa bekerja sama dengan pemerintah. Menurutnya, untuk menciptakan keamanan, kedamaian, dan kesejahteraan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi seluruh komponen masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua Barat dari Partai Golkar Dapil III mengkritik kinerja KPU Kabupaten...

    More like this

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dokter Engeline Chelsya Setiawan, pemilik klinik kecantikan dr Eline Aesthetic di...

    Ketua Ikaswara Daftar Bacawabup di PKB Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Manokwari Suyanto SH.,...