29.5 C
Manokwari
Rabu, Mei 22, 2024
29.5 C
Manokwari
More

    HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Teluk Bintuni Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketertiban Berlalu Lintas

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Polres Teluk Bintuni merayakan HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara dengan menggelar syukuran di Aula Andriano Ananta Mapolres Teluk Bintuni, Senin (9/10/2023).

    Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Chairuddin Wachid, menegaskan pentingnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas. Ia menyoroti kurangnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan helm, terutama pada pengendara sepeda motor.

    Baca juga:  Dishub Teluk Bintuni Bakal Laksanakan UKL-UPL di Pelabuhan Tofoi

    Chairuddin meminta agar personel Satlantas Polres Teluk Bintuni memberikan edukasi maupun sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menggunakan helm dan menjaga keselamatan saat berkendara.

    “Tolong tertibkan bagi masyarakat yang tidak memakai helm dan berkendara lebih dari dua orang. Kami juga akan melakukan sosialisasi kenakalan remaja kepada siswa-siswi sekolah untuk mencegah terjadinya budaya buruk di Teluk Bintuni,” ujarnya.

    Baca juga:  Forkopimda dan 18 Partai Politik Sepakat Ciptakan Pemilu Damai di Bintuni

    Chairuddin juga mengingatkan anggota Polres Teluk Bintuni untuk memahami fungsi dan tugasnya dengan baik. Ia menekankan pentingnya melaporkan jika ada anggota Polres yang terlibat dalam perilaku negatif.

    Kasatlantas Polres Teluk Bintuni, Iptu S. Payung, sementara itu mengungkapkan pentingnya peran Lalu Lintas Bhayangkara dalam mengawal pemilu damai untuk kemajuan Indonesia.

    Baca juga:  Antisipasi Gejolak Imbas Kenaikan Harga BBM, Personel Polres Teluk Bintuni Awasi SPBU

    Pada momentum HUT kali ini, kata dia, Polres Teluk Bintuni terus berbenah dan berusaha meningkatkan pelayanan di bidang lalu lintas.

    “Kami terus berbenah melakukan kegiatan positif dalam bidang lalu lintas, tetapi masih banyak yang perlu diperbaiki. Kami memohon dukungan dari masyarakat Teluk Bintuni untuk menjaga ketertiban berlalu lintas di kabupaten ini,” katanya. (LP5/Red)

    Latest articles

    38 Calon Jamaah Haji Teluk Bintuni Siap Berangkat ke Tanah Suci

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Staf Ahli Bupati Bidang Keagamaan, Anwar Bauw, mewakili Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, melepas 38 calon jemaah haji (CJH) di...

    More like this

    38 Calon Jamaah Haji Teluk Bintuni Siap Berangkat ke Tanah Suci

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Staf Ahli Bupati Bidang Keagamaan, Anwar Bauw, mewakili Bupati Teluk...

    Pria tak Dikenal Ditemukan Meninggal Dunia di Pasar Wosi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pedagang di pasar Wosi Rabu (22/5/2024) pagi digegerkan dengan penemuan mayat yang...

    Kafilah Distrik Bintuni Pertahankan Juara Umum MTQ X Kabupaten

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kafilah Distrik Bintuni berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam perhelatan...