26.9 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    BI Papua Barat Apresiasi Pemda Bangkitkan Kecintaan Pangan Lokal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat Romi Sairu Tamawiwy turut hadir di acara launching Gemar Papeda di Masjid Ridwanul Bakhri Fasharkan, Manokwari, Jumat (6/10/2023). Romi mengapresiasi upaya pemerintah daerah mendorong kecintaan pada produk lokal.

    “BI sangat apresiasi untuk inisiatif yang dilakukan oleh Menteri Agama bahwa Ko Top kalau ko beli produk mama-mama Papua. Ini menunjukkan ada dorongan untuk membawa produk lokal jadi tuan rumah di daerah sendiri,” ucap Romi.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Jajaki Kerja Sama Multisektor dengan Berbagai Daerah

    Menurut dia, Bank Indonesia saat ini mengampanyekan 5 bangga. Yakni sebuah gerakan yang mendorong produk-produk lokal seperti betatas, keladi dan sebagainya agar kian digemari masyarakat.

    5 bangga itu terdiri atas bangga menanam produk lokal, bangga menjual hasilnya, bangga membeli hasil pangan lokal sebagai masyarakat, bangga memasaknya, dan bangga memakannya.

    Baca juga:  Serahkan Insentif Ratusan Ketua RT/RW, Hermus: Pemda tak Bisa Jalan Sendiri

    Selain itu, kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Papua Barat saat ini sedang membuat lomba. Lomba lomba itu juga bermuara pada upaya membangkitkan produk produk lokal.

    “Lomba kampung peduli inflasi, lomba kelompok tani peduli inflasi dan akan ada lomba kreasi untuk hasil pangan lokal. Ini menjadi bagian strategi kita untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua barat terutama inflasi pangan”, ungkapnya.

    Baca juga:  Penjaringan Bakal Calon Ketua Golkar Teluk Wondama Diperpanjang

    Romi mengungkapkan, gerakan-gerakan nyata harus dilakukan. Cinta terhadap pangan lokal menjadi bagian dari gerakan itu. Tujuannya agar masyarakat tidak lagi bergantung pada beras. (LP12/red)

    Latest articles

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy Wu, British Petroleum (BP) regional president Asia Pacific, gas &...

    More like this

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...