27.2 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    KPU Mansel Tutup Tahapan Perubahan DCT Malam Tadi, Gerindra Terakhir

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan resmi menutup tahapan pengajuan perubahan rancangan daftar calon tetap (DCT) hasil pencermatan Pemilu 2024, malam tadi. Partai Gerindra menjadi parpol terakhir yang menyelesaikan dokumen perubahan DCT.

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan Rustam Rumander menerangkan, sesuai dengan tahapan, pengajuan rancangan DCT telah resmi ditutup malam tadi, tepat pukul 23.59.

    Baca juga:  Hadapi Pileg 2024, PPP Papua Barat Kenang Kejayaan di Pemilu 2004

    “Penutupan tahapan sudah kita lakukan namun kita masih tunggu dari satu partai politik yakni dari Gerindra. Gerindra sudah melakukan registrasi sebelum penutupan tahapan tadi malam,” jelas Rustam, Rabu (4/10/2023).

    Menurut dia, KPU tetap menunggu rancangan perubahan DCT dari Partai Gerindra meski tahapan perubahan telah ditutup malam tadi. Alasannya, kata Rustam, Partai Gerindra telah melakukan registrasi sebelum batas akhir pengajuan.

    Baca juga:  Komisioner Pusat Idham Holik Tinjau Sejumlah Kantor KPU di Papua Barat

    “Sehingga kita tetap tinggal (stay) untuk menerima pengajuan dari Gerindra karena mereka sudah registrasi sebelum penutupan,” katanya.

    Beberapa saat kemudian, Partai Gerindra resmi melakukan pengajuan perubahan DCT ke KPU Mansel. Dengan masuknya Gerindra hari ini, total 18 parpol telah resmi mengajukan perubahan rancangan DCT.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Siapkan 5.000 Personel Operasi Mantap Brata Kawal Pemilu 2024

    Dikatakan Rustam, setelah tahapan ini, besok akan dilanjutkan dengan tahapan verifikasi administrasi penyusunan Daftar Calon Tetap (DCT). Selanjutnya, penetapan DCT akan reami ditetapkan tanggal 3 November 2023

    (LP11/red) 

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...

    Jelang Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni, Dewan Hakim dan Panitera Dilantik

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...