25.6 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
25.6 C
Manokwari
More

    Pembangunan Jembatan Mansinam, Wamen Wetipo: Ada Sejumlah Persoalan Harus Diselesaikan

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo mengutarakan masih ada sejumlah persoalan yang harus diselesaikan terkait rencana pembangunan jembatan Pulau Mansinam, Manokwari.

    “Ada masukan bahwa, banyak masyarakat kita yang jalankan jasa penyeberangan dari Kota Manokwari ke Pulau Mansinam. Kalau jembatan sudah ada, dampak ekonomi bagi mereka nanti seperti apa, ini yang perlu didiskusikan,” kata Wetipo di Manokwari Selasa (17/11)

    Baca juga:  KPK Cium Kebocoran Pajak Tambang di Kota Sorong, akan Ada Audit

    Selain itu, lanjut Wamen, pemerintah daerah juga diharapkan duduk bersama masyarakat terutama yang terkena dampak langsung atas pembangunan itu.

    “Apakah masyarakat mereka perlu direlokasikan atau tidak. Makanya membutuhkan peran pemerintah daerah untuk duduk berdiskusi dengan masyarakat,” ujarnya lagi.

    John menyebutkan, dirinya sudah meninjau langsung calon lokasi pembangunan. Rencana pembangunan itu pun sudah disampaikan kepada menteri.

    Baca juga:  Kembali Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas, Gubernur: Berikan Kontribusi Maksimal

    “Ada tiga opsi lokasi untuk pelaksanaan pembangunan ini. Saya pun sudah sampaikan itu kepada pak Menteri,” ucap Wetipo.

    Menurutnya, Kementerian PUPR pun ingin rencana pembangunan itu segera diproses. Diharapkan pemerintah Provinsi Papua Barat maupun Kabupaten Manokwari untuk menyelesaikan masalah tersebut.

    Wetipo menginginkan rencana pembangunan itu disosialisasikan secara baik agar masyarakat yang berdomisili di Kota Manokwari dan Pulau Mansinam menerima secara baik pembangunan itu.

    Baca juga:  KPU PB tunggu hasil tes kesehatan Waran-Rengkung

    Kehadiran jembatan Pulau Mansinam penting untuk mendorong pengembangan pariwisata Manokwari. Jembatan itu pun bisa menjadi icon Manokwari.

    “Kalau masyarakat sudah bisa menerima, masalah sudah beres kami akan sampaikan lagi ke pak menteri agar bisa diproses untuk rencana anggaranya,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Musrembang RKPD Bintuni, Konsolidasi Rencana Pembangunan 2025

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni melalui Bappelitbangda Teluk Bintuni menggelar Musrembang RKPD untuk merumuskan rencana pembangunan tahun 2025. Acara yang berlangsung di Aula...

    More like this

    Dominggus Daftar di Perindo Maju Pilgub PB, Singgung Lawan Kotak Kosong

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dominggus Mandacan mengantarkan berkas pendaftarannya ke DPW Partai Perindo Papua Barat...

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...