27.1 C
Manokwari
Senin, Mei 20, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Reses di Aimasi, Mughyono Disuguhi Keluhan Banjir Oleh Warga

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Anggota DPR Papua Barat, Mugiyono menggelar reses dengan bertemu warga di kampung Aimasi, distrik Prafi belum lama ini.

    Reses tersebut disambut baik oleh warga yang hadir dalam kesempatan tersebut.Kepala Kampung Aimasi, Jimi Otsinar mengapresiasi reses tersebut. Menurutnya, dengan reses menjadi momentum baik bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

    “Reses menjadi tugas dewan untuk mendapat aspirasi atau masukan dari warga. Pak Mughiyono adalah salah satu anggota dewan yang sering turun ke masyarakat. Kami berharap aspirasi yang disampaikan bisa menjadi program untuk masyarakat kedepannya,”jelasnya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Segera Realisasikan Kebun Sumber Bahan Pangan

    Disampaikan Otsinar, sejumlah infrastruktur fisik memang perlu mendapat perhatian di kampung Aimasi. Terutama untuk menanggulangi masalah banjir yang menjadi sudah menjadi langganan terjadi kampung Aimasi saat musim hujan tiba.

    Banjir terjadi di beberapa titik lokasi perumahan warga di kampung Aimasi. Akibatnya saat musim hujan tiba, warga merasa was-was dan bersikap waspada  terhadap banjir, khususnya malam hari.

    Baca juga:  Tambah 151, Pasien COVID-19 Papua Barat Yang Sembuh Kini 3.873

    Melalui reses ini, Otsinar berharap ada secercah harapan bagi warga dalam hal penanganan banjir di kampung Aimasi.

    “Dana desa tidak cukup membangun infrastruktur secara maksimal, butuh topangan dana dari APBD,” terang Otsinar.

    Menanggapi aspirasi warga, Mugiyono berjanji akan melanjutkan keluhan warga kepada pemerintah provinsi Papua Barat. Politisi PKS ini tidak lupa mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena kasus covid-19 Manokwari terus meningkat.

    Baca juga:  Papua Barat Masuk Zona Kuning Pelayanan Publik, 10 Kabupaten Zona Merah

    “Masyarakat harus saling menjaga agar selalu aman. Ini karena perkembangan Covid jumlah yang terkonfirmasi positif semakin meningkat termasuk di dataran Warpramasi. Yang terpenting bagaimana kita menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, termasuk saat beribadah,”jelasnya.(LPB3/red)

    Latest articles

    Hermus Apresiasi Peran KKST Dukung Pembangunan Manokwari

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bupati Manokwari, Hermus Indou, menghadiri pelantikan dan rapat kerja (raker) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Manokwari pengurus periode 2023-2028, Minggu (19/5/2024). Hermus...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...