28.3 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Polresta Manokwari Dalami Viral Tikus di Mangkok Mi Ayam, Sampel Dikirim ke Surabaya

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Polresta Manokwari mendalami foto viral penemuan tikus dalam sajian mi ayam di salah satu warung makan di wilayah Fanindi, Distrik Manokwari Barat.

    Masyarakat diminta tak buru-buru mengambil kesimpulan terkait kebenaran kasus ini. Kepolisian sejak pekan lalu telah menindaklanjuti informasi yang beredar tersebut.

    Baca juga:  Truk Bermuatan Minuman Ringan Terguling di Amban, 1 Kondektur Luka Berat

    Kasatreskrim Polresta Manokwari, Iptu Nirwan Fakaubun, menjelaskan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dari pemilik maupun karyawan warung.

    “Dari pemeriksaan saksi yang merupakan karyawan dan pemilik warung menyampaikan bahwa mereka juga tidak tahu asal tikus di dalam mangkok,” ujarnya di Mapolresta Manokrari, Senin (25/9/2023).

    Baca juga:  Penipuan Berkedok Asmara, Polisi Gadungan Kuras ATM Wanita Pegawai Honor di Manokwari

    Iptu Nirwan menjelaskan terkait temuan tikus ini akan dilakukan pemeriksaan laboratorium di Surabaya.

    “Kita, kan, belum tahu tikus itu sudah sejak awal dimasak bersama bahan lainnya atau tikus itu masuk ke dalam tempat masak,” ucapkan.

    Dengan diperiksa di laboratorium, kata dia, akan diketahui awal mulanya tikus itu. “Untuk kepentingan pemeriksaan ini memang kami sarankan agar warungnya tidak dibuka dulu. Ini mencegah kepanikan warga juga,” tuturnya.

    Baca juga:  Ketua DPRPB: Penguatan Mental Spiritual jadi Strategi Bangun SDM Pemuda di Pegaf

    Selain itu, kepolisian juga masih melakukan pendalaman siapa yang pertama kali memviralkan temuan tikus di dalam mangkok mi ayam tersebut. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...