24.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
24.9 C
Manokwari
More

    Ketua Umum DPP Chriswanto Santoso Hadiri Muskerwil IV DPW LDII Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Chriswanto Santoso, menghadiri langsung Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) IV DPW LDII Provinsi Papua Barat yang rencananya digelar di aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Selasa (26/9/2023) nanti.

    Chriswanto yang sudah berada di Kabupaten Manokwari, Minggu (24/9/2023), mengatakan selain pemilihan ketua baru, agenda lima tahunan ini juga bersamaan dengan pemekaran kepengurusan LDII Provinsi Papua Barat Daya.

    “Kedatangan saya ke Papua Barat untuk dua momentum penting, yaitu menghadiri Muskerwil Papua Barat sekaligus pembentukan kepengurusan Papua Barat Daya setelah adanya pemekaran provinsi,” ujarnya kepada wartawan di salah satu kafe di Manokwari, Minggu (24/9/2023).

    Baca juga:  Selain Pemilihan Ketua, DPD LDII Papua Barat Akan Bahas Deretan Program di Muskerwil IV

    Pihaknya juga akan menyosialisasikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP LDII yang akan dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang di Jakarta untuk mengevaluasi program kerja.

    “Tentu perlu melakukan evaluasi program kerja mengingat ke depan ini akan ada momen penting pemilu. Apalagi kami merasa suasananya mulai memanas. Tentu kita tidak ingin momen lima tahunan ini justru berdampak negatif bagi bangsa,” katanya.

    Ketua DPW LDII Papua Barat, Suroto, mengungkapkan persiapan pelaksanaan Muskerwil kini telah mencapai tahap 90 persen. Muskerwil akan berlangsung di aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat. “Tinggal menunggu kehadiran peserta pada pelaksanaan Muskerwil,” ungkapnya.

    Baca juga:  Usai Dikukuhkan, Ikaswara Manokwari Lahirkan Sejumlah Program Prioritas

    Menurut Suroto, peserta Muskerwil berasal dari empat DPD di Papua Barat, yaitu DPD LDII Manokwari, Teluk Bintuni, Fakfak, dan Kaimana. Selain itu, DPD LDII Kota Sorong dan Kabupaten Sorong yang akan menjadi pengurus tersendiri di bawah naungan DPW LDII Papua Barat Daya.

    Menghadapi Muskerwil ini, LDII telah menyusun sejumlah rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah. Muskerwil diharapkan akan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan Pemilu 2024 serta membahas tema menuju Indonesia Emas 2045.

    Baca juga:  Aksi Penanaman Pohon Besok, Waran Ingatkan Batasi Peserta

    Selain pemilihan ketua baru, Muskerwil juga akan membahas dan mendorong deretan program yang akan diterapkan di Papua Barat.

    Program-program itu mencakup teknologi digital, ekonomi syariah, pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil, energi baru dan terbarukan, serta pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dan pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTMH) di tempat-tempat ibadah.

    Selain itu, program-program ini juga akan fokus pada ketahanan pangan, swasembada pangan, dan keberlanjutan lingkungan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    0
    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait...

    More like this

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong...

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Dr. Engeline Chelsya Setiawan, pemilik Klinik Kecantikan dr. Eline Aesthetic Center di...