26.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Kendalikan Inflasi, BI Papua Barat Gelar Lomba Kari Pedas dan Ketan Pedas

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat meluncurkan sekaligus sosialisasi lomba bernuansa peduli inflasi, yakni Kampung QRIS Peduli Inflasi (Kari Pedas) serta Kelompok Tani Peduli Inflasi (Ketan Pedas). Kegiatan berlangsung di Hotel Aston Niu, Manokwari, Jumat (22/9/2023).

    Kantor Perwakilan BI Papua Barat, Rommy Sariu Tamawiwy, memberikan penekanan tentang pentingnya optimalisasi lahan yang tersedia di Manokwari.

    Baca juga:  Ali Baham: Dekranasda Harus jadi Pelopor Kemajuan Ekonomi Kreatif

    “Dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat menggelar sejumlah lomba di Manokwari,” ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Manokwari, Hermus Indou, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Hendrik Sembiring, mengungkapkan kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen daerah untuk menciptakan masa depan berkelanjutan dan sejahtera bagi warganya.

    Baca juga:  Dukung Pertumbuhan UMKM, BI-Pemprov Papua Barat Luncurkan Program Kasuari

    “Kita akan belajar bersama-sama tentang praktik pertanian berkelanjutan dan budi daya efisien. Pekarangan rumah adalah lahan yang sangat berharga dan bisa dimanfaatkan. Dengan menanam sendiri maka mengurangi ketergantungan pada pasokan pangan dari luar daerah dan menjadi mandiri,” jelasnya.

    Baca juga:  Kemenkeu Gelar Bazar UMKM di Manokwari, Plt Sekda PB: Pilar Ekonomi Daerah

    Adapun jenis lomba yang diadakan mencakup lomba Kari Pedas, Ketan Pedas, dan kreasi menu pendamping beras. Ketiga lomba ini akan melibatkan partisipasi dari 132 kampung dan 9 kelurahan di 9 distrik (kecamatan) di Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...