28.1 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Hermus Indou Ajak Pengembang REI Berinvestasi di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengajak pengembang atau developer naungan Real Estate Indonesia (REI) berinventasi di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari akan dengan senang hati membantu para investor.

    Hermus menyampaikan itu saat menghadiri Pelatihan Menjadi Developer yang Tangguh bertajuk Short Course Pembangunan Perumahan Subsidi dan Komersial yang digelar REI Papua Barat di Aston Niu Manokwari, Kamis (21/9/2023). Pelatihan ini juga diikuti REI Papua, REI Papua Selatan, REI Papua Tengah, dan REI Papua Pegunungan.

    Baca juga:  Pj Gubernur PB Buka Pasar Murah di Fakfak, Siapkan 1.000 Paket Sembako

    “Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi percepatan pembangunan di tanah Papua, khususnya Manokwari. Semoga dapat menghasilkan ide dan gagasan yang diimplementasikan dalam pembangunan Manokwari. Untuk itu, tentu setelah ini menjadi rujukan bagi developer dalam membangun di Manokwari,” ujarnya.

    Baca juga:  Perkuat Silaturahmi, Koramil Warmare Gelar Buka Puasa Bersama Warga

    Hermus mengungkapkan kegiatan industri di Manokwari masih minim. Ia pun berharap developer maupun investor bisa masuk ke Manokwari karena banyak potensi yang bisa digarap.

    “Pasti pemerintah daerah akan mendukung itu, termasuk juga membantu menyediakan lahan bagi investor. Dengan semakin banyak investor datang pasti berdampak pada kemandirian daerah. Sebab, bicara pembangunan, pemerintah daerah tidak bisa membangun sendiri. Butuh partisipasi sektor lainnya,” katanya.

    Baca juga:  Ingin Pindah Memilih di Pemilu 2024? Ini Syarat dan Ketentuannya

    Hermus juga menyampaikan pihaknya berupaya meningkatkan perekonomian daerah dengan membentuk BUMD maupun BUMDes agar dapat mengelola potensi daerah dan menyediakan lapangan kerja. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...