27.7 C
Manokwari
Sabtu, Mei 11, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Akses Jalan Pami-Wosi Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, meninjau akses jalan di Kampung Pami, Senin (18/9/2023), yang merupakan jalan alternatif menghubungkan wilayah Distrik Manokwari Utara (Pantura) dengan Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat.

    Hermus menyatakan jalan ini akan berdampak signifikan pada akses transportasi di wilayah Manokwari. “Jalan dari Pami ini akan melalui wilayah Marina dan tembus di Kali Bambu, Kelurahan Wosi. Ini merupakan alternatif infrastruktur bagi masyarakat di sekitar Manokwari Barat ke Manokwari Utara atau sebaliknya,” ujarnya.

    Baca juga:  Wujudkan Desa Ramah Perempuan, Program DRPPA Diluncurkan di Mansel

    Ia menjelaskan ruas jalan ini akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan merupakan bagian dari upaya peningkatan infrastruktur di Manokwari. Saat ini Manokwari memang tengah membangun sejumlah proyek infrastruktur.

    Baca juga:  Peningkatan RSUD dan Pengembangan Jalan Jadi Program Strategis Kabupaten Sorong

    “Dengan akses jalan ini maka semakin memberikan opsi jalan bagi masyarakat dalam mobilitas barang dan jasa karena waktu tempuh akan semakin singkat. Ruang wilayah yang akan dilewati jalan ini juga dapat dimanfaatkan untuk permukiman penduduk, khususnya pada beberapa kawasan yang padat penduduk. Jika sudah dilewati akses jalan, pasti masyarakat tertarik untuk bergeser ke wilayah sini,” jelasnya.

    Baca juga:  Hermus Pimpin Aksi Bersih-bersih Teluk Sawaibu, Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

    Total panjang jalan ini mencapai 5,1 kilometer. Hermus juga mengajak masyarakat untuk mendukung pembukaan jalan ini sebagai langkah penting dalam pengembangan infrastruktur regional. (LP3/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Beberkan Visi Pembangunan Maju Pilkada Papua Barat 2024

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada meramaikan persaingan perebutan kursi gubernur pada Pilkada Papua Barat 2024. Bupati Fakfak periode 2000-2010 itu mengemukakan visi pembangunan untuk...

    More like this

    Wahidin Puarada Beberkan Visi Pembangunan Maju Pilkada Papua Barat 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada meramaikan persaingan perebutan kursi gubernur pada Pilkada Papua Barat...

    PKS Manokwari : Hubungan Kami dengan PDI-Perjuangan Sangat Baik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pernyataan pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Papua Barat yang menyampaikan pihaknya...

    Catat Tanggalnya! Launching dan Bedah Buku tentang Barnabas Suebu di Uncen

    JAYAPURA, linkpapua.com - Launching dan bedah buku "Mengurai Benang Kusut Keadilan Perkara Barnabas Suebu"...