28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Kepala KSOP Manokwari Ajak Semua Pihak Tingkatkan Kinerja Sektor Transportasi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manokwari melaksanakan upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53, Senin (18/9/2023).

    Upacara diikuti jajaran KSOP Manokwari, Kodim 1801/Manokwari, Fasharkan TNI AL, Polresta Manokwari, Basarnas Manokwari, dan perwakilan dari perusahaan pelayaran di Manokwari.

    Kepala KSOP Manokwari, Nurdin Marpaung, yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

    Ia menekankan betapa pentingnya momentum Harhubnas tahun ini bagi insan transportasi untuk terus berkembang demi kebaikan masyarakat Indonesia.

    Baca juga:  Serapan APBD Manokwari Tembus 50 Persen, DAK Masih Tunggu Transfer

    Nurdin mengajak semua pihak terlibat dalam sektor transportasi untuk meningkatkan kinerja mereka. “Tingkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

    Tema besar Harhubnas tahun ini adalah Melaju untuk Transportasi Maju. Tema ini mencerminkan semangat para Insan Transportasi untuk terus bergerak maju, melakukan transformasi, dan berinovasi dalam sektor transportasi.

    Nurdin juga menyoroti pentingnya inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi yang modern. Ini tidak hanya akan membantu Indonesia menjadi negara maju, tetapi juga akan berdampak positif pada pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan, dan peningkatan pelayanan transportasi.

    Baca juga:  Puluhan Nelayan Manokwari Kantongi e-Pas, Mudah Akses BBM Bersubsidi dan Cegah Kejahatan Laut

    Dalam semangat kerja sama, Nurdin berharap jajaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) maupun regulator sektor transportasi dapat bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi dengan para operator, pemangku kepentingan, mitra kerja, serta pemerintah daerah.

    “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara,” katanya.

    Baca juga:  Harhubnas, Wabup Teluk Bintuni: Inovasi dan Modernisasi Infrastruktur Transportasi untuk Indonesia Maju

    Nurdin juga mengapresiasi kepada semua Insan Transportasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    “Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia,” ucapnya.

    Sebelumnya, KSOP Manokwari telah mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Harhubnas, termasuk donor darah, kunjungan ke panti asuhan, kegiatan pembersihan pelabuhan, dan jalan santai. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...