25.1 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
25.1 C
Manokwari
More

    Harhubnas, Wabup Teluk Bintuni: Inovasi dan Modernisasi Infrastruktur Transportasi untuk Indonesia Maju

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Wakil Bupati (Wabup) Teluk Bintuni, Matret Kokop, memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 di halaman Kantor Pelabuhan Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Senin (18/9/2023).

    Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya yang dibacakan Matret, menyampaikan rasa bangga dan khidmat atas peringatan Harhubnas.

    Ia menyatakan momentum ini sangat penting bagi Insan Transportasi untuk terus bergerak maju dan meningkatkan kinerja sektor transportasi demi kepentingan masyarakat Indonesia.

    Baca juga:  Wapres Ma'ruf Amin Dorong Pengembangan Industri Pala di Fakfak

    Matret menekankan tema besar Harhubnas tahun ini, yakni Melaju untuk Transportasi Maju, sebagai cerminan komitmen insan transportasi dalam bergerak secara konsisten, melakukan transformasi, dan berinovasi di sektor transportasi, serta menggelorakan semangat bersama untuk mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

    “Inovasi dan modernisasi infrastruktur transportasi bukan hanya mendorong Indonesia menuju negara maju, tetapi juga memiliki dampak positif pada pembangunan berkelanjutan, lingkungan yang lebih ramah, keselamatan, dan peningkatan pelayanan transportasi,” ujarnya.

    Dalam upayanya mendorong optimalisasi infrastruktur transportasi yang telah dibangun, Matret berharap seluruh jajaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebagai regulator sektor transportasi untuk bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder, mitra kerja, serta pemerintah daerah.

    Baca juga:  Malaria hingga HIV/AIDS Jadi Bahasan Serius Raker Evaluasi Puskesmas Se-Teluk Bintuni

    Matret juga menekankan pentingnya kerja bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi negara.

    Di samping itu, Matret mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua insan transportasi, bukan hanya karena partisipasi mereka dalam rangkaian kegiatan tersebut, tetapi juga karena dedikasi dan kerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Baca juga:  Lepas 149 CPNS Ikuti Prajabatan, Wabup Teluk Bintuni: Jangan Bikin Gerakan Tambahan

    Matret pun mengajak semua pihak untuk terus berkontribusi dan berkolaborasi dalam sektor transportasi sebagai bentuk cinta terhadap tanah air, bangsa, dan kerja sama sosial. Ia berharap agar semua dapat bekerja dengan sepenuh hati demi memperkuat semangat dan pengabdian yang tak pernah berhenti untuk Indonesia. (LP5/Red)

     

    Latest articles

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    0
    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait...

    More like this

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    SORSEL, LinkPapua.com - Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong...

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Dr. Engeline Chelsya Setiawan, pemilik Klinik Kecantikan dr. Eline Aesthetic Center di...