26.2 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    10 Anak Binaan Pj Gubernur Papua Barat di Mansel Dinyatakan Bebas Stunting

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Satgas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Provinsi Papua Barat terus bekerja menurunkan prevalensi stunting. Hasilnya, hingga September 2023 ini bertambah empat anak yang dinyatakan bebas stunting.

    Total telah tercatat 10 anak yang dinyatakan bebas stunting. Saat ini, tersisa 10 anak lagi yang masih dalam proses penanganan untuk keluar dari status itu.

    Mereka adalah anak binaan Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, bersama Pj Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanti Pasaribu, yang berada di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

    Baca juga:  Ombudsman Perwakilan Papua Barat Gelar Expo Pelayanan Publik

    Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Penanganan Stunting Mansel, M. Bachri Yasin, mengatakan terdapat 6 anak asuh stunting dari Plt. Karo Umum Setda Papua Barat telah keluar dari status stunting setelah 30 hari PMT. Dengan demiiian, tinggal empat anak yang masih dalam kondisi stunting.

    “Terdapat 5 anak asuh stunting dari Plt. Kepala BPKAD telah keluar dari status stunting setelah 30 hari PMT sehingga tinggal 5 anak yang masih dalam kondisi stunting, ” jelasnya.

    Sementara itu, terdapat 4 anak asuh stunting dari Plt. Karo Pengadaan BJ telah keluar dari status stunting setelah 30 hari PMT sehingga tinggal 6 anak yang masih dalam kondisi stunting.

    Baca juga:  Dinkes Papua Barat dan Global Fund Gelar Orientasi Pelayanan Terpadu Perangi Malaria

    Sementara, total anak asuh Pj Gubernur, Pj Ketua TP PKK, Plt. Karo Umum, Kepala BPKAD, dan Karo Pengadaan BJ sebanyak 50 orang anak stunting. Sebanyak 25 anak telah keluar dari kondisi stunting setelah diberikan PMT selama 60 hari dan 30 hari.

    “Pada saat pengukuran (12 September), Plt. Kepala Bapenda selalu Korwil Mansel menyerahkan tambahan dana OTAAS untuk 20 anak asuh stunting Bapak (Pj) Gubernur dan Ibu (Pj) Ketua TP PKK beserta 11 anak asuh stunting guna pemberian PMT selama 30 hari ke depan,” ungkapnya.

    Baca juga:  Musrenbang RKPD 2024, Bupati Manokwari: Fokus Ekonomi, Pendidikan, dan Kesehatan

    Di saat pengukuran itu juga Korwil Mansel menyerahkan bantuan 58 dos (400 gram) susu SGM Ananda Gain 100 untuk pemberian minuman susu tambahan bagi 20 anak asuh stunting Pj Gubernur dan Pj Ketua TP PKK.

    Untuk pengukuran 31 anak asuh stunting Korwil Mansel, Kepala DPMPTSP dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan akan dilakukan, Selasa (19/9/2023). (LP10/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...