26.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 15, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Kapolda Papua Barat ke Fakfak, Ketua Masyarakat Adat Minta Ungkap Dalang Kasus Kramomongga

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, bersama rombongan ke Kabupaten Fakfak meninjau langsung proses penyidikan kasus di Distrik Kramomongga.

    Selain itu, Irjen Daniel bertatap muka bersama tokoh adat dan tokoh agama di Fakfak yang berlangsung di Gedung Winder Tuare, Rabu (13/9/2023).

    Baca juga:  Stakeholders di Papua Barat Sepakat Wujudkan Pemilu Damai

    “Saya harap Bapak-Ibu yang hadir di sini dapat menyampaikan saran dan masukan terkait kasus Kramomongga agar ke depannya situasi Fakfak kembali pulih dengan terjaganya rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

    Dengan begitu, kata dia, pemerintah dapat memajukan daerah seperti yang telah dirancang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak.

    Baca juga:  Frengki Mandacan Daftar di NasDem, PAN, dan PKS Maju Pilkada Mansel

    Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Fakfak, Valentinus Kabes, mengungkapkan selama ini masyarakat beranggapan bahwa Fakfak dalam kondisi tenang, aman, dan nyaman.

    Akan tetapi, kata dia, dengan adanya kejadian di Distrik Kramomongga membuat rasa tidak aman di kalangan masyarakat Fakfak.

    “Pihak keamanan segera mengungkap siapa dalang di balik kasus ini. Kami meyakini bahwa semua itu terjadi adanya karena pengaruh dari orang luar,” tutur Kabes.

    Baca juga:  SiKampung Di-launching, 1.742 Kampung di Papua Barat Bakal Punya Basis Data Digital

    Kepolisian pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terprovokasi oknum-oknum yang ingin membuat situasi kamtibmas gaduh dan tidak kondusif sehingga situasi Fakfak kembali pulih dengan terjaganya rasa aman dan nyaman. (LP3/Red)

    Latest articles

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan energi. Untuk itu, eksplorasi migas akan semakin digenjot demi mencapai...

    More like this

    IPA Convex 2024, Menteri ESDM Tekankan Pentingnya Ketahanan Energi di Hulu Migas

    JAKARTA, Linkpapua.com- Kebutuhan energi yang terus meningkat mendorong industri hulu migas untuk mengamankan pasokan...

    33 Calon Paswascam Teluk Bintuni Ikuti Tes Tertulis

    TELUK BITUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat,...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...